Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Beberapa waktu yang lalu, Wardah kembali meluncurkan produk dengan terobosan baru, yaitu Wardah UV Shield Protection Serum SPF 50 PA++++. Ini bukan serum ya, melainkan sunscreen dengan tekstur ringan dan mudah diaplikasikan layaknya serum.

Sunscreen ini merupakan terobosan baru karena dilengkapi dengan formula waterproof. Produk ini juga memiliki klaim cocok digunakan untuk kegiatan outdoor, bahkan untuk berenang sekalipun. Jadi jika kamu memiliki kegiatan yang cenderung lebih banyak di luar ruangan, author sarankan untuk menggunakannya.

Selain karena waterproof, sunscreen Wardah ini juga mengandung Broad Spectrum Protection yang dipercaya mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV 50x lebih efektif dibandingkan sunscreen biasa.

Kemasan

Kemasan Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50

Sunscreen yang satu ini memiliki kemasan yang unik dan simple. Seperti di kutip dari Syarah.id, Wardah selalu identik dengan kemasan bernuansa hijau atau biru. Namun untuk produk yang ini, mereka memberikan warna orange cerah yang menarik dan cukup mencolok.

Kemasannya terbuat dari plastic yang cukup tebal dan dilengkapi dengan tutup ulir. Meskipun terkesan tidak praktis, tutup ulir lebih aman loh, dibandingkan dengan tutup fliptop. Ujung botolnya berbentuk seperti tube dengan lubang yang cukup kecil. Jadi akan memudahkan untuk mengeluarkan isi produk, tanpa harus takut tumpah atau terlalu berlebihan.

Pada kemasannya terdapat beberapa kelebihan diantaranya adalah sunscreen ini tidak mengandung alkohol. Aman untuk kulit sensitif, dan memiliki soothing sensation.

Tertera pula cara penggunaan dan juga tanggal kadaluarsa layaknya produk lain.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50

sumber: Female Daily

Teksturnya sendiri watery, namun sedikit lengket dan juga thick. Produk ini memiliki aroma yang cukup kuat pada saat pertama kali dibuka, namun tidak mengganggu.

Saat digunakan, sunscreen ini sedikit meninggalkan kesan whitecast. Namun, jika diaplikasikan pada kulit yang sawo matang, tidak akan membuat wajah menjadi abu-abu.

Terlebih lagi, sunscreen ini membuat wajah tampak lebih sehat dan glowing karena finishnya dewy namun tidak membuat kulit semakin berminyak.

Ingredients

Aqua, Dibutyl Adipate, C12-15 AIkyl Benzoate, Propylheptyl Caprylate. Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Tris-Biphenyl Triazine, Sucrose Polystearate. Ethythexyl Triazone, Ethylhexyl Salicylate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Glycerin, Polyester-7, Polymethyl Methacrylate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Undecane, Bis-Ethythexytoxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cetearyl Alcohol, Decyl Glucoside, Disodium Cetearyl Sulfosuccinate, Cetyl Palmitate, Tridecane, Bisabolol Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Propanediol, Disodium EDTA Fragrance, Butylene Glycol. Disodium Phosphate, Propylene Glycol, Artemisia Capillaris Flower Extract.

Review

Pada saat pertama kali pakai, author sempat kaget karena ternyata aromanya mirip-mirip dengan body lotion.  Seiring dipakai dalam jangka waktu tertentu, aromanya tak lagi sepekat saat pertama kali dibuka.

Untuk wajah kombinasi cenderung berminyak seperti author, sunscreen ini tidak terasa berat dan tidak membuat wajah semakin berjerawat. Teksturnya yang ringan ini terasa nyaman di kulit.

Sunscreen dari Wardah ini juga membuat kulit terasa lebih lembut dan halus. Whitecastnya pun hanya sedikit dan semakin pudar ketika sunscreen sudah set dengan kulit. Ia juga tidak peeling.

Dan yang paling penting, sesuai klaimnya, sunscreen ini cukup tahan dengan keringat dan air wudhu. Hanya saja, jika terkena gesekan, maka akan luntur. Jadi, pastikan kamu re-apply jika sudah mulai luntur.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kekurangan

  • Waterproof
  • Ringan
  • Tidak peeling
  • Tidak membuat wajah tampak kusam
  • Oil control cukup bagus
  • Finishnya dewy, membuat kulit tampak glowing
  • Travel-friendly
  • Harga terjangkau
  • White Cast
  • Lengket di kulit

Kesimpulan

Itu tadi sedikit review sunscreen Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++, yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Wardah. Overall, ini masih menjadi sunscreen favorit author nih. 

Selain formulanya yang sangat oke, sunscreen keluaran Wardah ini juga tergolong sunscreen waterproof dengan harga yang terjangkau. Jika kamu menyukai finish yang matte, kamu bisa menambahkan sedikit bedak untuk membuatnya lebih set dengan kulitmu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.