Cara Edit Twibbon di Picsart

Apa itu Twibbon? Saat ini Twibbon sering digunakan sebagai media promosi atau pelaksanaan acara. Sekilas, twibbon terlihat seperti bingkai foto dengan beragam kampanye tertentu.

Siapapun bisa menyuarakan event apapun yang sedang berlangsung. Nantinya, foto tersebut dibagikan ke akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lainnya.

Twibbon dapat dibuat di situs twibbon.com atau twibbonnize.com. Anda bisa membuat atau mengisi kampanye di sana dengan menyertakan foto Anda. Lalu, bagaimana cara edit twibbon di Picsart? Apakah ini bisa dilakukan?

Jika Anda memiliki template twibbon yang sudah di simpan di galeri, Anda bisa mengeditnya menggunakan Picsart. Caranya cukup mudah dengan mengikuti langkah berikut ini.

Buka Aplikasi Picsart

Cara pertama untuk edit twibbon di Picsart Pro Mod adalah dengan membuka aplikasinya. Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu jika tidak memilikinya.

Eksekusi Project Anda!

Setelah membuka aplikasi Picsart, maka muncullah laman aplikasi seperti yang terlihat pada gambar di atas. Klik tanda “+” untuk melanjutkan.

Di sana terdapat tiga pilihan yaitu cameras, drawings, dan free photos. Klik pada opsi drawings, lalu klik “pick canvas”.

Pilih ukuran background terlebih dahulu, lalu ceklis warna background yang berwarna putih.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Cek bagian layer dengan lambang lapisan seperti pada gambar di atas. Upayakan Anda memiliki dua layer. Yang pertama adalah layer transparan dan yang kedua adalah layer berwarna putih.

Klik opsi “add object” pada bagian pojok kanan bawah. Kemudian pilih opsi “photo”.

Pilih twibbon yang terdapat di galeri. Pastikan twibbon tersebut dapat memuat foto Anda. Jika tidak, Anda mesti mengedit twibbon terlebih dahulu agar dapat menyisipkan foto.

Pilih layer, lalu klik layer transparan. Setelah itu, pilih opsi “eraser” yang terdapat di bagian bawah layar. Sesuaikan bagian foto dengan pola penghapus. Pilih “fill” kemudian klik “ok” untuk melanjutkan.

Pastikan Anda sudah menghapus semua bagian bingkai yang tidak dapat memuat foto seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Jika Anda sudah membuat pola foto, lalu tambahkan foto Anda dengan memilih opsi “add image”. Pilihlah foto yang terdapat di galeri Anda.

Cocokkan foto dengan twibbon yang tersedia. Pastikan sebelumnya Anda memilih layer transparan agar dapat menambahkan foto.

Simpan Project di Galeri!

Untuk menyimpan hasil editan Anda, klik tanda “Next” untuk melanjutkan.

Klik “save and share” untuk menyimpan foto ke galeri. Selamat, project Anda sudah berhasil!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.