Tips Menabung untuk Traveling ke Luar Negeri

Tentu tidak sedikit orang yang ingin melakukan traveling ke luar negeri. Barangkali Kamu menjadi salah satu di antaranya. Memiliki angan-angan untuk traveling ke luar negeri bukan hal yang salah. Namun, Kamu tetap harus membuat rencana yang pas demi merealisasikan mimpi travelingmu. Terlebih lagi persoalan biaya traveling ke luar negeri yang sering menjadi momok para traveler.

Biaya untuk melakukan traveling ke luar negeri tidak sedikit. Maka dari itu, Kamu harus pintar-pintar dalam mengelola keuangan untuk mewujudkan traveling impianmu. Berikut ini adalah tips menabung pintar dari situs backpacker terkemuka travelbos.co.id untuk merealisasikan liburan istimewamu itu.

Kiat Menabung untuk Wujudkan Traveling Impian ke Luar Negeri

  1. Tentukan tujuan destinasi negara liburan dan kisaran anggarannya

Demi mewujudkan liburan impian ke luar negeri, maka Kamu harus mengawalinya dengan memilih serta menentukan destinasi negara tujuan liburanmu. Misalnya, Kamu ingin berwisata ke negara China. Maka selanjutnya Kamu menentukan tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Untuk berwisata ke negara China, Kamu bisa mengunjungi Yuyuan Garden, Mount Huang, Jiuzhaigou hingga Tembok Besar China.

Setelah menentukan tujuan wisatamu di negara China, berikutnya Kamu tinggal menentukan kisaran anggaran liburanmu. Kamu bisa memulainya dari biaya tiket masuk, akomodasi dan biaya tambahan lainnya. Kamu bisa mencari referensi harga tiket ke tempat wisata tersebut melalui situs internet.

  1. Buat rekening khusus liburan

Usai menentukan tujuan destinasi negara liburan dan kisaran anggarannya, langkah berikutnya adalah membuat rekening khusus liburan. Jangan gunakan rekening lamamu. Pastikan Kamu membuka rekening baru yang khusus ditujukan bagi liburan luar negerimu. Dana liburan tidak boleh dicampur adukan dengan dana lainnya.

Setelah membuat rekening baru, maka Kamu tinggal menentukan berapa kisaran dana yang harus Kamu tabung pada rekening tersebut. Jangan lupa perhatikan estimasi berakhirnya tabungan tersebut. Setiap Kamu menerima gaji, maka langsung saja lakukan transfer ke rekening liburanmu.

  1. Menghemat pengeluaran harian

Hemat adalah cara paling efektif untuk menabung dana liburanmu. Walaupun Kamu sudah menganggarkan dana bulanan untuk tabungan liburanmu, namun tidak ada salahnya untuk tetap menerapkan gaya hidup hemat. Lakukan pemangkasan terhadap biaya-biaya yang tidak penting dari anggaran keuanganmu.

Bila perlu Anda membawa bekal makanan di kantor demi menghemat uang makan siang. Selain dapat menghemat pengeluaran, membawa bekal makanan ke kantor juga lebih sehat.

  1. Cari dana tambahan dengan bekerja freelance

Kamu bisa segera merealisasikan liburan ke luar negerimu dengan mencari dana tambahan. Kamu bisa mencari dana tambahan untuk liburanmu dengan cara bekerja lepas atau freelance. Bagi Kamu yang doyan menulis, maka Kamu bisa menjadi penulis konten lepas. Kamu juga bisa melakukan pekerjaan freelance lainnya tanpa menganggu pekerjaan utamamu.

Selain bekerja freelance, Kamu juga bisa menjual barang-barangmu yang sudah tidak terpakai lagi. Daripada terbengkalai, lebih baik Kamu jual saja barang-barangmu. Dengan demikian, dana liburanmu akan cepat terkumpul. Semakin cepat dana terkumpul, maka semakin cepat pula liburanmu terealisasi. Selain itu, uang tambahan tersebut juga bisa menjadi tambahan uang saku liburan Kamu nanti.

  1. Lakukan belanja hemat

Kamu bisa menerapkan belanja hemat untuk segera mewujudkan liburan impian ke luar negerimu. Kamu bisa memanfaatkan diskon ketika berbelanja. Bukan pelit. Ini merupakan perilaku yang bijak dalam mengatur dan mengelola keuanganmu. Hal ini pun patut diterapkan bukan hanya ketika ingin liburan ke luar negeri saja, akan tetapi dalam keseharian pun bisa Kamu lakukan.

Liburan ke luar negeri akan membutuhkan sejumlah biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, Kamu perlu merancang liburanmu dengan baik. Kamu bisa menerapkan tips menabung untuk traveling ke luar negeri tersebut demi mewujudkan liburan impianmu nanti. Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.