Tempat Wisata di Banten yang Sedang Hits

Banten menjadi destinasi wisata yang akrab bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Berada di wilayah paling barat Pulau Jawa, Banten menyimpan sejumlah wisata yang begitu cantik dan mengagumkan. Lokasinya tepat berada di tepi pantai, membuat Banten memiliki hamparan alam yang mempesona.

Sebelum menghabiskan waktu liburan di Banten, sebaiknya buatlah daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Sebab, pilihan destinasi yang hadir di Banten cukup banyak. Lantas, apa saja tempat wisata yang sedang hits dan wajib dikunjungi di Banten?

6 Tempat Wisata di Banten yang Sedang Naik Daun

Berikut 6 tempat wisata di Banten yang sedang hits dan selalau ramai pengunjung:

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna bisa dikatakan sebagai tempat wisata paling hits yang ada di Banten. Berkat adanya sosial media, pantai ini menjadi populer dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pesona alamnya yang begitu indah memang berhasil membuat siapa saja jatuh cinta saat melihatnya.

Menariknya, pantai ini sering digunakan untuk berselancar karena ombaknya cukup besar. Selain itu, hadir pula berbagai fasilitas olahraga air yang bisa dinikmati oleh wisatawan. 

Tidak perlu khawatir jika ingin bermalam di sini karena sangat mudah untuk mendapatkan penginapan di sekitarnya. Untuk lokasinya sendiri berada di kawasan Bayah, Banten.

2. Rawa Dano

Wisata Rawa Dano tepat berlokasi di Kabupaten Serang. Berjarak sekitar 100 kilometer dari Ibukota Jakarta, Rawa Dano sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya udara sambil melihat hamparan pemandangan hijau yang memukau.

Rawa Dano merupakan wisata danau dan rawa. Lokasinya yang jauh dari keramaian sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan menenangkan. Apalagi ada pemandangan pegunungan sepanjang mata memandang. Cantiknya pemandangan di Rawa Dano sangat pas untuk diabadikan.

3. Pulau Sangiang

Jika ingin menikmati wisata pantai terbaik yang ada di Banten, maka Pulau Sangiang bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, pulau yang terletak di selat sunda ini memang menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan. Selain itu, fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan juga cukup lengkap.

Saat berada di Pulau Sangiang, ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Bersepeda, snorkeling, dan memancing merupakan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Pulau Sangiang. Selain itu, masih banyak olahraga air yang tidak kalah seru untuk dicoba dan dimainkan.

4. Curug Bumi

Bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya udara sambil bermain air, maka Curug Bumi menjadi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi. Wisata Curug Bumi selalu membuat pengunjung merasa betah karena nuansa di sekitarnya masih sangat asri. Udaranya sejuk dan airnya begitu jernih.

Destinasi wisata ini juga direkomendasikan bagi wisatawan yang hobi berkemah. Tidak heran jika tidak sedikit pengunjung yang camping atau bermalam di tempat wisata ini. 

Tentunya harus dilengkapi dengan perlengkapan yang aman dan memadai. Curug Bumi sendiri berlokasi di Padarincang, Serang, Banten.

5. Danau Tasikardi

Berlibur ke Banten rasanya belum lengkap jika belum mampir ke Danau Tasikardi. Lokasi destinasi wisata ini berada di Kecamatan Kramatwatu, Serang, Banten. 

Meskipun merupakan danau buatan, namun danau yang luasnya lebih dari 5 hektar ini tampak seperti danau asli yang sangat unik dan cantik. Jaraknya hanya sekitar 10 kilometer dari Kota Serang. 

Tidak heran jika destinasi wisata ini selalu menjadi pilihan bagi warna Serang dan sekitarnya yang ingin menikmati nuansa alam. Selain bisa menikmati sejuknya udara di kawasan wisata ini, wisatawan juga bisa membuat tenda untuk kemah, memancing, dan melakukan aktivitas seru lainnya.

6. Sungai Ciberang

Wisata Sungai Ciberang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati sensasi wisata yang memacu adrenalin, yaitu arung jeram. Menariknya, wisata sungai arung jeram ini memiliki air yang sangat bening karena asli dari sumbernya.

Selain memiliki air yang bersih dan jernih, Sungai Ciberang juga dikelilingi oleh bukit dan hijaunya pepohonan. Tidak heran jika suasana di sini begitu sejuk.

Ditambah lagi, suara gemericik dari air sungai yang akan semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Setiap destinasi wisata yang hadir di Banten tentunya menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri yang tidak ditemukan di tempat lain.

Baca juga : Pantai Plengkung Banyuwangi

Segera buat agenda untuk berlibur di Banten agar bisa menikmati keindahan berbagai destinasi wisata yang terletak di ujung barat Pulau Jawa ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.