Tempat Romantis di Tulungagung

Tulungagung adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Di Tulungagung ternyata terdapat banyak destinasi wisata atau tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga, teman-teman dan orang terkasih.

Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu dengan orang terkasih Anda yaitu:

1. RANU KUMBOLO

Ranu gumbolo adalah sebuah danau yang terletak di Tulungagung, tepatnya di Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka mulai pukul 06.00-17.00 WIB, tarif pembayarannya pun sangat terjangkau yaitu Rp.5.000.

Sering disebut sebagai Ranukumbolo-nya Tulungagung. Selain namanya yang mirip, ternyata keindahannya pun tidak kalah cantik dengan Ranu kumbolo yang terletak di perbatasan Malang dan Lumajang.

Danau Ranu gumbolo ini dikelilingi dengan hutan pinus yang masih asri dan suasana yang sangat segar dan menenangkan.

Banyak yang bisa Anda lakukan disana mulai dari ber-swafoto, memancing, menikmati pemandangan dari atas rumah pohon pinus, banyak hal yang bisa Anda lakukan disana sembari menghabiskan waktu.

2. PANTAI KEDUNG TUMPANG

Pantai kedung tumpang ternyata merupakan pantai favorit di Tulungagung, pemandangan di pantai kedung tumpang ini juga tidak kalah bagus dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai ini terletak di desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka selama 24 jam. Dengan tarif masuk gratis saat weekday dan Rp.5.000 saat weekend.

Saat Anda berkunjung kesana, gunakan baju yang nyaman dan diharapkan menggunakan sepatu atau sandal gunung karena keadaan jalan yang cukup terjal. Tetapi karena akses jalan yang cukup terjal ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung.

Pada saat Anda berkunjung, datanglah di waktu yang tepat apalagi saat Anda ingin berenang disana karena ombak di sana cukup besar. 

Tetapi tenang saja saat air laut sedang pasang, Anda tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas. Pengelola pantai telah menyediakan semacam gardu sebagai spot untuk wisatawan.

3. NYAWANG PARK

Nyawang park adalah sebuah kawasan yang terletak di Nyawangan, Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Dengan tarif masuk sebesar Rp.3.000-Rp.10.000. Nyawang park terdiri dari hutan pinus yang dijadikan destinasi wisata.

Ada banyak spot yang bisa Anda gunakan untuk berfoto dengan pasangan Anda. Disana juga terdapat tempat yang bisa Anda gunakan untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian, disana fasilitasnya pun sudah cukup memadai.

4. HAKUI! KOPI

Hakui! kopi ini terletak di daerah Kenayang, yaitu di jl. Pangeran Antasari. Buka mulai pukul 09.00-23.00 WIB, jika weekend buka mulai pukul 09.00-24.00 WIB. 

Bagi Anda pasangan para pecinta kopi, Anda bisa mencicipi beberapa menu kopi yang disediakan disana.

Contohnya seperti es kopi express peron, es kopi express masinis, green tea mint, dan charcoal. Harga menu-menu di hanui! kopi ini mulai dari harga Rp.10.000. harga terjangkau dan nyaman di kantong.

5. SECRET GARDEN

Sesuai dengan namanya tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mencari tempat nongkrong yang jauh dari keramaian. 

Tempat ini terletak di Jl. MT Haryono No.191, Kepatihan, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Buka mulai pukul 09.00-20.00 (senin-sabtu) minggu tutup. Tempat ini ternyata menyajikan menu makanan angkringan.

Anda tentunya juga bisa menggunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang ada di Malang dengan cara klik di sini.

Itulah beberapa tempat romantis dengan harga yang aman di kantong di tulungagung yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan baik bersama keluarga, teman dan bahkan sama pacar tersayang.

Nah, jadi sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih tempat nongkrong di Tulungagung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.