Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Kini HP Snapdragon 888 menjadi incaran banyak orang. Chipset terbaik dari Qualcomm ini menawarkan berbagai peningkatan, baik performa grafis untuk gaming dan kamera, maupun jaringan 5G. Sayangnya, tidak semua smartphone chipset Snapdragon 888 dipasarkan di Indonesia.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana performanya, bisa coba gunakan Oppo Find X3 Pro. Ya, seri HP terbaru flagship dan terbaik dari OPPO ini sudah dipasarkan di Indonesia dengan kisaran harga Rp 16 juta.

Dengan harga sekian, apa saja yang pengguna dapatkan? Pastinya adalah fitur-fitur unggulannya yang memuaskan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap tentang spesifikasi smartphone terbaik dari Oppo ini.

1. Body

Oppo terkenal dengan body-nya yang ramping dan ringan, sehingga nyaman dibawa kemana saja. Untuk tipe ini, memiliki dimensi 163,6 x 74 x 8,3 mm dan bobot hanya 193 gram saja.

Sementara itu, bagian belakangnya menggunakan frame aluminium dan bagian depan dilengkapi Gorilla Glass 5. Ini membuat tampilannya makin elegan dan menarik.

2. Layar

Oppo Find X3 Pro memiliki layar 6,7 inci 3216 x 1440 pixels dengan kualitas QHD+. Hal ini membuat pengguna nyaman saat menonton video, menonton film, ataupun bermain game pastinya.

Ditambah lagi dengan dukungan LTPO AMOLED dan refresh rate 120 Hz yang membuat layar semakin mewah.

3. Chipset dan OS

Seperti yang sudah disinggung di atas, Find X3 Pro merupakan salah satu smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G. Didukung pula dengan GPU Adreno 660, system Android 11 serta Color OS 11.2.

Spesifikasi tersebut membuat sistem pengolahan data dan grafisnya berjalan lebih lancar dibanding smartphone lainnya.

4. Kamera Utama

Tidak boleh melupakan kameranya jika berbicara tentang Oppo. Ya, Oppo terkenal dengan fitur kameranya yang canggih, fitur ini pula yang membuat banyak orang jatuh hati padanya.

Ada 4 kamera utama yang dimiliki smartphone tipe ini, yakni kamera wide 50 MP (f/1.8,26mm), kamera ultrawide dengan resolusi 50 MP (f/2.2, 16mm, 110 derajat), kamera telephoto resolusi 13 MP (f/2.4, 52mm), dan juga kamera microscope 3 MP (f/3.0). Pengguna dijamin akan puas dengan hasil gambar yang ditangkap menggunakan 4 kamera tersebut.

5. Kamera Depan

Di bagian depan ada kamera untuk kebutuhan selfie yang beresolusi tinggi, yakni 32 MP (f/2.4, 26mm). Dengan kamera ini, pastinya para pengguna bisa selfie sepuasnya dengan hasil jernih maksimal.

Tak hanya foto, kualitas video yang ditangkap menggunakan kamera depan juga sangat baik, yakni hingga 1080p @30fps.

6. Memori

Jika mampu mengambil foto dan video kualitas tinggi, lantas bagaimana tentang ruang penyimpanannya? Pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori, sebab Oppo Find X3 Pro ini memiliki RAM 12 GB serta ROM 256 GB.

Meski tidak didukung memori eksternal, tapi pengguna akan puas dengan banyaknya ruang penyimpanan tersebut.

7. Baterai

Bagaimana soal baterai? Baterai adalah hal yang penting bagi smartphone. Nah, untuk HP tipe ini memiliki kapasitas baterai hingga 4.500 mAh sehingga tahan lama. Bahkan saat kehabisan baterai, pengguna dapat mengisi daya dengan cepat, yakni hanya 10 menit untuk daya 40%. Hal ini dikarenakan dukungan fitur fast charging 65W dan fast wireless charging 30W.

8. Fitur Lainnya

Sama seperti smartphone keluaran terbaru lainnya, Find x3 Pro mengusung dual SIM, NFC, serta sensor sidik jari dalam layar. Yang lebih menarik adalah, adanya fitur tahan air dan debu (IP68). Tak heran jika banyak yang mengincarnya.

Itu dia spesifikasi dari HP OPPO Find X3 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 15.999.000. Tertarik untuk membelinya? Yuk dapatkan sekarang juga!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.