Situ Cisanti Bandung

Ingin mengunjungi Situ Cisanti Bandung? Sebagai danau kecil ternyata tempat yang satu ini memang sudah sangat populer, bahkan telah menjadi favorit sebagian besar orang. Tidak hanya karena tempatnya yang sejuk, tetapi pemandangan alam di sekitarnya juga sangatlah indah sehingga mampu menyegarkan mata para pengunjungnya.

Nah, bagi Anda yang sangatlah suka dengan tempat wisata instagramble di Bandung maka tak perlu khawatir Situ Cisanti Bandung dapat menjadi tempat recomended untuk berlibur bersama keluarga. Lokasi wisata yang satu ini merupakan titik nol dari hulu sungai Citarum sebagai salah satu sungai terbesar yang ada di Jawa Barat.

Awalnya sungai Citarum yang kotor kini menjadi sangat bersih dan indah, hal tersebut dikarenakan tempat wisata ini dikelilingi oleh beberapa gunung yaitu gunung malabar, gunung wayang, gunung rakutak, dan gunung bedil.

Tak hanya itu pemandangan yang sangat indah juga disertai dari pemandangan alamnya yang dekat dengan kawasan perkebuunan teh Pangalengan.

Daya Tarik Situ Cisanti Bandung

Daya Tarik Situ Cisanti Bandung

Apa yang menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Situ Cisanti Bandung? Kenali beberapa ciri khasnya tersendiri dalam uraian list yang terdapat di bawah ini.

  1. Hulu Sungai Citarum

Perlu diketahui bahwa Situ Cisanti Bandung memiliki danau kecil yang merupakan hulu sungai Citarum. Nah, terdapat 7 aliran mata air yang membentuk hulu sungai utama yaitu mata air citarum, mata air cikahuripan, mata air cihaniwung, mata air cisadane, mata air cikawudukan, mata air cikoleberes dan mata air cisanti.

Ketahuilah, dari kesemua mata air tersebut memiliki debit air yang mencapai 200-400 liter/detik. Para wisatawan tentunya dapat menikmati pemandangan sekitar danau dengan menikmati pemandangan pohon-pohon hijau sehingga memberikan nuansa sejuk.

Selain itu, akan memberikan spot foto yang instagrambale di sekitar hulu sungai Citarum yang jaraknya tidak jauh. Jalanannya sangatlah dekat sehingga para pengunjung hanya perlu melewati jalan setapak.

  1. Kilometer nol citarum sekarang

Berikutnya, kilometer nol citarum juga menjadi salah satu lokasi yang dapat digunakan sebagai spot berfoto dan selfie. Hal tersebut dikarenakan tempat yang satu ini memiliki dermaga kecil yang menjorok ke bagian tengah situ atau danaunya.

Dermaga kecil yang terawat dengan rapi tanpa sampah pastinya dapat memberikan pemandangan di sekitar sungai yang cukup indah. Tak heran banyak anak muda yang menjadikannya sebagai spot foto terfavorit.

  1. Dermaga baru situ cisanti

Dermaga kecil di Situ Cisanti Bandung memiliki poletan warna cerah yang ditambah dengan tulisan I Love U. Dilengkapi pula di sebelah kanannya dekat dengan pulau kecil yang sangat unik. Ditambah lagi dengan adanya pemandangan danau dengan background bukit dan hutan dibelakangnya.

Di sebelah dermaga baru situ cisanti terdapat hamparan tanah kosong dengan pepohonan rindang yang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk camping. Ketahui juga bahwa terdapat dermaga perahu kecil yang cukup banyak sehingga tak heran apabila banyak yang mengambil spot foto disitu.

  1. Petilasan Dipati Ukur

Di Situ Cisanti Bandung juga terdapat tempat yang sangatlah bersejarah yaitu adanya petilasan Dipati Ukur yaitu seorang wedana para bupati Priangan di abad 17. Nah, beliau merupakan pemimpin penyerangan ke Belanda di Batavia.

Disekitarnya terdapat mata air yang dikeramatkan sehingga tidak sembarangan orang bisa mengunjunginya.

Tetapi, bagi para wisatawan yang ingin melihatnya dipersilahkan ditemani dengan seorang tour guide agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pastinya. demikian artikel ini di buat yang telah mengutip dari website destinasiku.com, terimakasih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.