Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31

Samsung kembali meluncurkan produk seri M terbaru yaitu Samsung Galaxy M31, Smartphone ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy M30. Dibanding dengan pendahulunya, Samsung Galaxy M31 mempunyai banyak fitur unggulan seperti baterai yang berkapasitas lebih besar, kamera yang lebih canggih, dan desain yang sepenuhnya baru.

Smartphone ini ditenagai chipset Exynos 9611 (10nm) yang memiliki kecepatan hingga 2.3 GHz. Selain itu Smartphone dari Samsung ini mampu memberikan kinerja Smartphone yang lebih canggih.

Samsung Galaxy M31 juga cocok untuk digunakan para gamer yang mencari ponsel dengan performa Hp gaming maupun kinerja smartphone lebih maksimal.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M31 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Samsung Galaxy M31

1. Kapasitas Baterai

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy M30 yang hanya dibekali baterai kapasitas 5.000mAh. Samsung Galaxy M31 dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000mAh. Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong sangat besar.

Samsung Galaxy M31 sudah menggunakan SoC Samsung Exynos 9611 yang dirancang menggunakan manufaktur 10nm sehinggat terbilang cukup efisien dalam penggunaan daya.

Meskipun demikian, kapasitas baterai bukan satu-satunya aspek yang mempengaruhi daya tahan karena hal ini juga sangat dipengaruhi oleh SoC hemat daya yang dipakai.

2. Chipset Super Kencang

Performa merupakan poin penting dari Samsung Galaxy M31 ini. Penggunaan Chipset Exynos 9611 (10nm) Dengan Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU: Mali-G72 MP3. Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot.

Chipset Exynos 9611 merupakan chipset terbaru yang kabarnya chipset ini mempunyai keunggulan dalam mengatur daya sehingga dapat mengoptimalkan daya tahan baterai.

Dan ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

3. Layar Super AMOLED

Penggunaan layar Super AMOLED di Smartphone kelas menengah tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M31 ini.

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED FullHD+ seluas 6.4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixel dan memiliki kerapatan mencapai 403 ppi. Tentu dengan spesfikasi layar Super AMOLED yang dimiliki tampilan yang dihasilnya akan menjadi sangat halus.

4. Kualitas Kamera

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Samsung Galaxy M31 adalah kualitas kamera yang sangat bagus. Sebagai Smartphone keluaran 2020 pada segmen harga kelas menengah, Samsung Galaxy M31 ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar.

Samsung Galaxy M31 dibekali dengan 4 buah kamera, resolusi keempat lensanya adalah 64 MP, f/1.8 (kamera utama), 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 5 MP, f/2.4, (macro), dan 5 MP, f/2.2, (depth). Untuk perekaman video, baik kamera depan maupun kamera belakang Samsung Galaxy M31 mampu merekam video dengan resolusi hingga [email protected]

Kekurangan Samsung Galaxy M31

Walaupun Smartphone ini hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Samsung Galaxy M31 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Samsung Galaxy M31.

Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy M31.

1. Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Meskipun Samsung Galaxy M31 sudah dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh dan juga sudah didukung dengan pengisian daya 15W. Namun Samsung Galaxy M31 Belum Mendukung Fitur Fast Charging sehingga akan cukup lama untuk pengisian baterai hingga penuh.

Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

2. Kualitas body

Untuk body Samsung Galaxy M31 seluruhnya masih menggunakan bahan plastik, mungkin tidak akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun tentu saja kemewahan Smartphone ini akan bertambah dengan menggunakan material yang lebih premium.

3. Belum Ada Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M31 merupakan Smatphone yang memiliki performa yang mumpuni. Selain itu, Samsung Galaxy M31 juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Hanya saja jika Anda menginkan Smartphone yang ada fitur NFC dan Kualitas body tentu saja Samsung Galaxy M31 ini tidak bisa memenuhi keinginan Anda.

Baca Juga: Samsung Galaxy A11: Spesifikasi Lengkap

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M31 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.