Pantai Lamalaka Bantaeng

Jika mendengar nama provinsi Sulawesi Selatan pasti yang terbayang pertama kali adalah kota Makassar. Kota yang memiliki Pantai Losari sebagai salah satu ikon pariwisatanya. Tapi jangan salah lho, ada banyak kawasan dengan berbagai obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi di provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Bantaeng.

Bantaeng merupakan nama salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan yang terletak di bagian selatan provinsi ini. Bonthain merupakan sebutan lain bagi Bantaeng yang mempunyai julukan Butta Toa yang berarti Tanah Tertua. Selain itu, Bantaeng juga merupakan daerah terkecil di Sulawesi Selatan. Walaupun merupakan tanah tertua dan daerah terkecil namun Bantaeng memiliki pesona tersendiri.

Hal Menarik di Pantai Lamalaka

Pantai Lamalaka Bantaeng

Meski jarang diketahui oleh wisatawan luar kota, namun pantai Lamalaka ini menyimpan pesona tersendiri. Layaknya sebuah pantai, ada beberapa hal yang menarik bagi para pengunjung. Berikut ulasannya.

Tak Kalah dengan Pantai Losari

Banyak orang mengatakan jika Makassar punya Pantai Losari, Bantaeng punya Pantai Lamalaka. Pantai Lamalaka memang ditata sedemikian rupa agar menjadi pusat keramaian masyarakat Bantaeng selayaknya Pantai Losari yang menjadi pusat keramaian di Makassar. Maka tak heran jika pantai ini sering dikunjungi wisatawan terutama pada sore dan malam hari.

Pesona Alam yang Indah

Jalan raya yang berada tak jauh dari Pantai Lamalaka dipenuhi dengan pohon-pohon trembesi berjejer yang rindang sehingga terasa sejuk. Pintu masuk pantai ini berada tak jauh dari jalan raya tersebut.

Aktivitas di Sekitar Pantai

Pantai Lamalaka memiliki pasir putih dengan perpaduan air laut yang biru dan bersih. Ombak di pantai ini pun bersahabat sehingga memungkinkan bagi siapa saja untuk berenang. Hembusan angin lautnya pun sejuk menerpa setiap pengunjung yang datang.

Biasanya terdapat beberapa anak warga sekitar yang bermain-main di Pantai Lamalaka. Mereka menghabiskan waktu mereka untuk bermain bola, berenang atau bahkan menaiki perahu. Pemandangan ini menambah riuhnya suasana Pantai Lamalaka.

Taman dan Kuliner

Di kawasan pinggir pantai ini pun terdapat taman kecil yang biasa dipakai oleh para pengunjung untuk besantai sambil menikmati keindahan Pantai Lamalaka atau menikmati panorama sunset pada sore hari.

Tersedia pula berbagai warung tenda yang menjual berbagai makanan dan minuman. Warung-warung tenda tersebut berjajar dengan rapi. Salah satu sajian khas yang bisa kamu nikmati di sini adalah kopi khas Bantaeng.

Untuk menikmati berbagai sajian kuliner di Pantai Lamalaka ini, sudah tersedia bangku-bangku plastik yang tertata rapi di satu deret di bawah pohon trembesi yang rindang. Beberapa warung juga menyediakan fasilitas wi-fi lho.

Keindahan Malam Hari

Pada malam hari pun kamu masih bisa menikmati Pantai Lamalaka Bantaeng dimana pada malam hari pantai ini menawarkan suasana romantis bagi pengunjung.

Bagaimana tidak, jika kamu bisa bersantap makan malam di pinggir pantai ini ditemani dengan deretan lampu yang menyinari dan hembusan angin yang sejuk menerpa serta suara deburan ombak yang menemani. Hmm so romantic, isn’t it?

Lokasi Pantai Lamalaka

Bantaeng berjarak sekitar 120 km dari Makassar yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat. Salah satu pesona Bantaeng adalah Pantai Lamalaka.

Pantai Lamalaka Bantaeng ini berada tak jauh dari jalan poros Makassar-Bantaeng-Bulukumma atau lebih tepatnya berada di pinggir Jalan Dr. Ratulangi Bantaeng. Letak pantai yang strategis ini memudahkan untuk dikunjungi dari mana saja dengan mudah.

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata Pantai Lamalaka yang ada di kabupaten Bantaeng. Yuk, mulai populerkan wisata-wisata keren yang ada di daerah yang belum viral di sosial media!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.