Ragam Kuliner Lezat yang Bisa Dinikmati di Saloka

Taman Bermain dan Rekreasi Saloka adalah salah satu objek wisata modern favorit warga Semarang. Umumnya, mereka memilih menghabiskan waktu liburan akhir pekan di tempat ini, sebab selain menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan dan lengkap, tiket masuk Saloka juga terbilang cukup ramah di kantong, yaitu Rp. 120.000 (hari kerja) dan Rp. 150.000 (akhir pekan).

Selain dipenuhi dengan berbagai wahana bermain yang seru, menarik dan beberapa diantaranya dapat menguji adrenalin, Saloka juga menawarkan beragam kuliner lezat yang bisa mengisi perut Anda yang kelaparan setelah puas bermain di taman rekreasi ini. Berikut ini ada beberapa restoran berkonsep unik yang menyediakan ragam kuliner lezat di Saloka.

Aneka Kuliner Lezat di Taman Bermain Saloka

Rimba Resto

Sesuai namanya, maka sudah bisa ditebak, bahwa restoran ini mengusung konsep hutan rimba. Oleh sebab itu, dekorasi dalam restoran ini akan membawa Anda seakan menikmati makanan di tengah hutan belantara dan disuguhi pula dengan pemandangan alam yang indah. Restoran ini berada di dalam area taman bermain Saloka, tepatnya di zona Balalantar.

Sesuai konsep restoran ini, ornamen yang mendominasi dalam tempat makan ini adalah hiasan bambu serta berbagai jenis tumbuhan. Jika Anda memilih untuk menikmati makanan di lantai 3, maka Anda juga bisa sekaligus menikmati sajian pemandangan indah pegunungan di sekitar daerah Rawa Pening.

Hembusan angin semilir yang sejuk akan semakin menambah kesan nyaman ketika Anda menikmati berbagai hidangan lezat yang bisa dipesan di restoran ini. Ada berbagai jenis pilihan makanan yang disediakan Rimba Resto, diantaranya seperti steak, pasta, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Daimami

Berbeda dengan Rimba Resto yang mengusung konsep hutan, Daimami yang letaknya ada di area Segara Prada, Taman Bermain dan Rekreasi Saloka ini lebih memilih untuk mengusung konsep industri pertambangan. Restoran ini memiliki kapasitas pengunjung yang cukup besar, kira-kira sekitar 600 pengunjung bisa leluasa menikmati berbagai sajian lezat yang tersedia di Daimami.

Menu yang tersedia di restoran ini termasuk beragam. Namun, yang agak berbeda dari restoran lainnya di Saloka, Anda bisa menemukan sajian khusus khas Jepang di Daimami, contohnya seperti karage, udon, ramen hingga minuman khas Jepang yaitu ocha.

Jenju Café

Selain restoran, di Saloka Theme Park ini Anda juga bisa menemukan berbagai kafe dengan gaya dan konsep yang tidak kalah unik. Kali ini, ada Jenju Café yang letaknya berada di zona pesisir dari taman bermain ini. Sesuai dengan zona tempat kafe ini berada, maka konsep yang diusung adalah nuansa tepi pantai. Untuk menu andalannya, Anda bisa merasakan donat dan pizza dengan berbagai topping yang lezat.

Ice Cream Shop

Suasana taman bermain di musim kemarau khususnya saat siang hari tentu akan membuat Anda merasa gerah dan cepat haus. Oleh sebab itu, untuk mengusir rasa haus, Anda bisa mencoba sajian  berbagai varian ice cream yang menyegarkan dan juga beragam jenis minuman dingin.

Aneka Foodtrucks

Bukan hanya restoran dan kafe saja, namun terdapat pula aneka makanan yang dijual dengan menggunakan sarana Foodtrucks. Ada cukup banyak foodtrucks yang ada di Saloka Theme Park dan tentunya tersebar di berbagai area. Varian makanan yang umumnya bisa dibeli dari Foodtrucks adalah jenis-jenis makanan siap saji, seperti burger, hotdog, kentang goreng serta softdrinks.

Waktu seakan bergulir cepat jika Anda menikmati liburan yang menyenangkan. Pengalaman bermain yang menyenangkan bisa didapatkan hanya dengan membayar selembar tiket masuk Saloka yang cukup terjangkau harganya. Agar pengalaman liburan semakin menyenangkan, jangan lupa untuk membawa uang lebih sehingga Anda juga bisa merasakan beragam kuliner lezat di tempat wisata ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.