Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro merupakan penerus Redmi 7 sebelumnya yang diluncurkan dengan harga yang sama. Jika Anda benar-benar memiliki anggaran terbatas dan ingin mempertimbangkan apakah Redmi Note 8 adalah smartphone yang harus Anda beli? Mari lihat kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 untuk memberi Anda ide apakah harus membeli smartphone satu ini atau tidak.

Beberapa review pro dan kontra dari Xiaomi Redmi Note 8 ini bisa memberi Anda sebuah pencerahan untuk meninjau kembali smartphone ini.

Kelebihan  dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

Pertama, mari mengulik mengenai kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 8 terlebih dahulu, apa sajakah kelebihannya?

  1. Desain dan kualitas bangunan

Panel belakang pada Xiaomi Redmi Note 8 memiliki desain cermin yang memberikan pola berbeda ketika cahaya mengenai dari sudut yang berbeda. Desain smartphone ini memiliki pegangan yang baik yang dilengkapi dengan nano-coating yang membuat perangkat Xiaomi Redmi Note 8  tahan percikan, air. Redmi 8 tersedia dalam tiga varian warna, biru, merah dan hitam.

  1. Baterai Besar

Ketika beberapa perangkat smartphone datang dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan dianggap sebagai tenaga baterai paling tahan lama, maka tidak dengan Xiaomi Redmi Note 8. Sekarang 4.000 mAh cukup umum sehingga Xiaomi telah menyematkan kapasitas ekstra dengan memberikan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Bersama dengan fitur MIUI, yang sangat hemat baterai, Xiaomi Redmi Note 8 menawarkan layar yang juga turut menghemat perangkat ini. Perangkat ini akan dengan mudah membuat Anda melewati lebih dari satu hari dengan sekali pengisian penuh.

Fakta bahwa prosesor di dalam cukup kurang kuat, membuat kinerja baterai pada perangkat ini sedikit terforsir. Selain itu, Redmi 8 hadir dengan dukungan pengisian daya 18W yang cepat.

  1. Kamera belakang ganda

Di sisi belakang Redmi 8, Anda bisa melihat pengaturan dua kamera dengan sensor primer 12MP dan sensor kedalaman 2MP. Kamera Xiaomi Redmi Note 8 hadir dengan mode potret AI, deteksi adegan AI dan banyak lagi. Sensor IMX 363 Sony 12MP mampu mengklik beberapa gambar seperti hidup.

Setelah mengetahui kelebihannya, mari mengulik kekurangan Xiaomi Redmi Note 8

  1. Kinerja kamera rata-rata

Saat digunakan untuk memotret, kamera Redmi 8  tidak mengeluarkan banyak gambar yang tajam, dan sedikit kekurangan detail. Mode potret tidak akurat setiap saat dan jika kamera bukan prioritas Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan spesifikasi kamera pada smartphone ini.

Namun Anda harus tahu bahwa Anda masih mendapatkan kamera rata-rata yang bisa menjadi lebih baik di masa depan dengan pembaruan lebih lanjut.

  1. Kinerja CPU di bawah rata-rata

Snapdragon 439 pada perangkat ini sangat low-end bahkan pada harga yang sama dengan Xiaomi Redmi Note 8. Smartphone seharga Xiaomi Redmi Note 8 memiliki prosesor yang lebih baik. Permainan sama sekali tidak akan menyenangkan di perangkat ini dan seiring waktu Xiaomi Redmi Note 8 akan suka melambat selama penggunaan aplikasi normal.

  1. Mudah panas

Jika smartphone ini digunakan untuk bermain game, smartphone ini akan menghasilkan panas yang berlebih. Redmi Note menjadi panas dan tidak nyaman digunakan setelah 20 menit bermain game. Jadi apabila diseri selanjutnya Xiaomi ingin menambahkan cairan pendingin untuk menurunkan suhu memang masuk akal.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8, haruskah anda membeli smartphone Redmi 8? Jika Anda ingin ponsel baterai besar dengan desain dan tampilan yang baik maka Anda dapat mempertimbangkan membeli smartphone Redmi 8 tetapi Anda harus membuat kompromi dengan kamera perangkat ini dan juga perangkatnya yang mudah panas.

untuk Anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai smartphone lainnya, cek aja ke website Hooba.id!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.