Harga dan Spesifikasi Vivo V15 Pro Terbaru

Vivo V15 Pro merupakan salah satu seri unggulan terbaru dari Vivo yang memiliki kelebihan dalam sektor kamera depan maupun kamera belakangnya, mulai dari 3 buah kamera pada bagian belakang hingga penggunaan teknologi pop-up pada kamera depan yang memiliki resolusi tinggi. Hal ini berujung pada penghilangan poni yang biasanya hadir pada beberapa seri Vivo sebelumnya.

Selain itu, Vivo juga menggunakan chipset besutan Qualcomm yang mempunyai performa bertenaga pada smartphone kelas menengah terbarunya ini. Dengan menghadirkan V15 ini, dapat dikatakan Vivo akan membuat persaingan pasar smartphone kelas flagship semakin ketat dan banyak yang menduga bahwa smartphone ini akan langsung memuncaki persaingan seusai tanggal perilisannya.

Bocoran Vivo V15 Pro

Bocoran dari smartphone keluaran terbaru dari Vivo sudah banyak tersebar di berbagai medua. Seperti biasanya, dimana banyak pabrikan terutama smartphone yang menghindari penggunaan angka 13 karena dianggap sebagai angka kesialan. Untuk itu, menurut bocoran pada casing perangkat terbaru Vivo, dapat dipastikan smartphone barunya ini akan memiliki nama Vivo V15 Pro.

Menurut prediksi, V15 ini akan hadir dengan kamera depan yang mengusung sistem slider pop-up menyerupai Vivo NEX keluaran tahun 2018 lalu. Sedangkan untuk kamera belakangnya akan mengunakan tiga buah kamera seperti kebanyakan smartphone masa kini. Model pop-up pada kamera depan yang akan digunakan V15 ini terletak di sisi kanan bagian atas pada perangkat.

Hal ini cukup berbeda dengan model pop-up kamera pada Vivo Nex yang peletakannya berada pada bagian atas sisi kiri smartphone. Sedangkan untuk tiga buah kamera belakangnya, terletak pada sudut kiri atas dan disusun secara vertikal. Namun, untuk keamanan smartphone ini tidak menanamkan fitur pemindai sidik jari pada bagian belakang bodinya.

Kemungkinan smartphone ini akan mengunakan fitur fingerprint under display atau pemindai sidik jari dalam layar yang sebelumnya telah digunakan oleh Vivo V11 Pro. Sepertinya, secara perlahan Vivo mulai meninggalkan fitur fingerprint lama dan beralih pad sensor keamanan biometrik yang sudah banyak digunakan oleh smartphone kelas atas.

Selain itu, tampak pada sisi kanan dari V15 ini bahwa Vivo menempatkan tombol power serta tombol volume. Sedangkan pada sisi kiri terdapat satu tombol, namun sayangnya tombol tersebut masih belum diketahui fungsinya secara pasti. Banyak yang menduga jika tombol di sisi kiri V15 ini berfungsi untuk membuka aplikasi kamera.

 

Spesifikasi Vivo V15

Dapat dikatakan jika Vivo V15 Pro ini hadir dengan membawa desain yang masih sama dengan versi regulernya yakni V15. Selain mampu menimbulkan kesan mewah, juga terlihat sangat futuristik. Walaupun smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, namun varian ini tidak kalah jika disandingkan dengan smartphone kelas flagship.

Vivo menyediakan dua pilihan warna untuk seri V15 Pro ini, yakni Coral Red dan Topaz Blue. Selain dibalut dengan warna yang menarik dan pastinya eye catching, gradasi warna yang ada pada cover belakang smartphone ini juga membuatnya terlihat berkilau ketika terkena oleh paparan cahaya.

Jika sebelumnya smartphone flagship jarang yang menggunakan bezel, kini Anda sudah dapat menikmatinya dengan V15 Pro ini. Dengan menanamkan panel Super AMOLED, layar dari smartphone ini mempunyai ukuran seluas 6.39 inchi dan beresolusi sebesar 1080 x 2316 piksel FullHD+. Jadi setiap gambar yang keluar akan memiliki kualitas tinggi.

Terlihat leganya layar pada V15 ini bukan hanya dikarenakan oleh rasio layar ke bodi sebesar 84,2% saja, namun juga dikarenakan minimnya bezel alias bezel less dan tidak adanya notch atau poni yang biasanya berada di atas layar sebagai tempat kamera depan. Dengan ini, maka kamera depan pada V15 menggunakan sistem pop-up dan hanya keluar ketika hendak digunakan saja.

Beralih pada sektor kamera yang menjadi amunisi utama dari V15 Pro. Pada bagian belakang, ada tiga buah lensa yang diletakkan secara vertikal masing-masing memiliki resolusi sebesar 48 MP untuk kamera utama, 8 MP sebagai wide angle, serta 5 MP depth camera sama seperti yang telah digunakan oleh Redmi Note 7.

Sepeti yang telah disebutkan jika kamera depan pada V15 Pro ini menggunakan sistem pop-up yang mempunyai resolusi sebesar 32MP. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi V15 karena tidak hanya kemampuannya yang hebat, namun juga ketahanan dari kamera pop-up ini yang tidak perlu diragukan lagi. Vivo telah mengklaim jika pop-up camera ini mampu menahan beban hingga 15 kg.

Walaupun mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan versi regulernya, ternyata V15 Pro harus mengakui keunggulan dari pendahulunya tersebut dalam hal kapasitas daya baterai. Keduanya memang sama-sama telah mengunakan fitur dual engine fast charger yang membuat pengisian baterai menjadi cepat, namun baterai pada V15 Pro ini hanya berdaya 3700 mAh saja.

Jika sebelumnya tombol pada bagian kiri V15 Pro ini berfungsi sebagai tombol pembuka aplikasi kamera, namun ternyata tombol tersebut merupakan smart button. Layaknya kedua pendahulunya yaitu Vivo V11 serta Vivo V11 Pro, beberapa fitur cerdas seperti Google Assistant dan Jovi Image Recognizer juga dapat diaktifkan dengan mudah dan cepat melalui smart button ini.

Dengan membawa teknologi fingerprint under display, membuat V15 Pro ini tidak hanya terlihat semakin futuristik namun akurasi serta kecepatannya juga sangat memudahkan akses dalam penggunaannya sehari-hari. Tidak hanya itu, terdapat opsi lain berupa face unlock yang menggunakan kamera depan sehingga aksesnya lebih mudah.

 

Keunggulan Vivo V17

Berdasarkan laporan dari kontributor piwiq.com , Vivo V15 Pro hadir dengan tampilan sangat menawan yang dihasilkan oleh gradasi warna sehingga membuatnya terlihat premium dan lebih modern. Kedua warna yang disajikan yaitu Coral Red dan Topaz Blue ini akan membuat smartphone tersebut sangat layak digunakan sebagai penunjang penampilan.

Dengan mengandalkan layar panel Super AMOLED yang memiliki ukuran 6,39 inchi FullHD+ serta aspek rasio 19:5:9, maka smartphone ini akan menyuguhkan pengalaman visual yang sangat memuaskan. Belum lagi dengan penghilangan poni yang membuat layarnya semakin lebar, smartphone ini sangat nyaman jika digunakan untuk menonton video dan juga bermain game mobile.

V15 ini termasuk salah satu smartphone pertama yang menanamkan pop-up camera secara resmi di Indonesia. Dengan kamera pop-up selfie yang memiliki resolusi sebesar 32 MP, membuat tangkapan gambar yang dihasilkan sangat baik dalam berbagai macam kondisi pemotretan.

Sedangkan tiga buah kamera belakang yang memiliki resolusi 5 MP depth sensor, 8 MP wide angle, dan 48 MP sebagai kamera utama ini, tentunya membuat hasil pemotretan dari V15 sangatlah tajam dan jernih. Selain itu, penambahan teknologi AI Super Night Mode juga akan membantunya dalam menangkap gambar pada kondisi minim cahaya.

Vivo V15 Pro ini dibanderol dengan harga sekitar 5,6 juta rupiah. Namun, tentunya harga ini akan sebanding dengan berbagai spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.