GBWhatsapp Mini

Pastinya kamu tidak asing dengan salah satu varian WhatsApp MOD yang bernama GBWhatsApp. Ya, aplikasi tersebut memang sangat populer di kalangan pengguna WhatsApp MOD.

Kami tidak akan menjelaskan lebih dalam mengenai GBWhatsApp. Yang akan kami bahas disini yaitu GBWhatsApp versi kecil, atau lebih dikenal dengan GBWhatsApp Mini.

Apa itu GBWhatsApp Mini?

GBWhatsApp Mini adalah bagian dari keluarga WhatsApp MOD, sama halnya dengan WhatsApp Plus, OGWhatsApp, YoWhatsApp, dan lainnya.

GBWhatsApp Mini sendiri merupakan versi sederhana dari GBWhatsApp. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tentu memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding kakaknya. Jadi, cocok digunakan pada smartphone dengan penyimpanan dan RAM yang terbatas.

Untuk kelengkapan fiturnya, kamu tidak perlu khawatir. Karena pihak pengembang tetap mengusung fitur penting seperti yang terdapat pada GBWhatsApp.

Fitur Menarik GBWhatsApp Mini

Untuk mengatasi rasa penasaran kamu mengenai fitur yang terdapat pada GBWhatsApp Mini, simak penjelasan berikut.

1. Mode DND

Saat sedang beraktivitas, pastinya kamu pernah terganggu oleh pop up notifikasi dari aplikasi WhatsApp. Dengan adanya mode DND, kamu dimungkinkan untuk tidak dapat menerima berbagai pemberitahuan dari WhatsApp.

Sederhananya, cara kerja dari mode DND yaitu memutus kontak internet dengan WhatsApp MOD yang satu ini. Dengan begini, kamu dapat fokus dalam mengerjakan sesuatu tanpa distraksi dari pop up notifikasi WhatsApp.

2. Anti Hapus Pesan

Anti revoke atau anti hapus pesan dapat menjadi fitur yang menyenangkan.

Pasalnya, saat lawan chat menghapus atau mengurungkan pesan, kamu masih tetap dapat melihatnya. Jadi, kamu tidak lagi penasaran saat belum selesai membaca pesan dari lawan chat.

3. Mengirim File Berukuran Besar

Walaupun berukuran mini, namun WhatsApp MOD yang satu ini tetap dapat mengirim file dengan size yang terbilang besar. Di sini, kamu dapat mengirim file dengan ukuran hingga 1 GB.

Pastinya, hal ini tidak dapat dilakukan oleh WhatsApp original.

4. Menyembunyikan Centang Biru

Dua centang biru menandakan bahwa kamu telah membaca isi pesan dari lawan chat kamu. Beda cerita saat menggunakan GBWhatsApp Mini.

Dalam hal ini, kamu dapat menyembunyikan centang biru tersebut. Hal ini tentunya berguna saat kamu sedang tidak ingin membalas pesan namun penasaran dengan isi chat yang dikirim oleh lawan chat.

5. Menyembunyikan Status Online

Selain menyembunyikan centang biru, kamu juga dimungkinkan untuk menyembunyikan status online. Dengan menggunakan GBWhatsApp Mini, kamu dapat leluasa untuk mengatur status online tersebut.

Mudahnya, saat kamu sedang online, maka lawan chat kamu tidak akan melihat status tersebut di tampilan WhatsApp mereka.

6. Mengunci Chat dengan Password

Privasi merupakan suatu hal yang harus dijaga. Begitu pula dengan isi chat pada WhatsApp. Jika kamu mau, kamu dapat mengunci obrolan dengan password yang berupa pola maupun sidik jari.

Dengan begini, kamu akan terhindar dari ulah tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

7. Pembaruan Otomatis

Saat menggunakan varian WhatsApp MOD lain, umumnya kamu harus melakukan update manual saat terjadi pembaruan aplikasi.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk WhatsApp MOD yang satu ini. Pasalnya, di sini kamu akan menerima pembaruan secara otomatis.

Tenang saja. Para developer akan terus mengembangkan aplikasi ini agar semakin baik dari waktu ke waktu.

Download GBWhatsApp Mini APK

Aplikasi ini tidak dapat kamu jumpai di Play Store. Namun, kamu dapat mendownloadnya melalui tabel di bawah ini. Perlu diketahui, saat artikel ini ditulis, versi yang diusung yaitu v9.80.

Nama Aplikasi GBWhatsApp Mini
Jenis WhatsApp MOD
Versi 9.80
Ukuran 26 MB
Pengembang SAM

Download Disini

Cara Install GBWhatsApp Mini

Dalam menginstall aplikasi yang bukan dari Play Store, kamu harus memberikan izin terlebih dahulu. Di sini, kami menggunakan ponsel Xiaomi sebagai perantara dalam menginstall aplikasi WhatsApp MOD yang satu ini.

Jika kamu menggunakan ponsel merk lain, silahkan sesuaikan saja. Lebih jelasnya, kamu dapat mengikuti cara seperti di bawah ini:

  1. Kami asumsikan kamu telah mendownload aplikasi GBWhatsApp Mini.
  2. Buka Pengaturan pada ponsel.
  3. Selanjutnya, tap menu Setelan tambahanPrivasi → dan aktifkan opsi Sumber tidak dikenal.
  4. Jika sudah, silahkan buka File Manager untuk mencari aplikasi yang telah kamu download sebelumnya.
  5. Terakhir, tinggal tap aplikasi untuk memulai menginstall GBWhatsApp Mini.

Kesimpulan

Untuk melakukan perpindahan dari aplikasi Whatsapp original ke GBWhatsapp Mini, silahkan back up chat terlebih dahulu.

Dengan demikian, history chat kamu tidak akan hilang saat menggunakannya. Jika hendak digunakan sebagai dual akun, kamu tidak perlu melakukan back up. Malah, kami merekomendasikan hal tersebut.

Ditakutkan, jika terjadi banned, maka nomor utama kamu akan tetap selamat. Hal tersebut mengingat bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi dari WhatsApp. Jadi, memang tidak ada jaminan aman 100%.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.