Fakta Menarik Soal Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Pajero Sport, Sport Utility Vehicle atau singkatan dari kata SUV, mobil ini dipasarkan di Indonesia dari tahun 2009. 

Mobil ini mempunyai dimensi yang bisa dikatakan cukup besar. Hadirnya Mitsubishi Pajero berhasil menyaingi mobil suv yang diproduksi oleh Toyota, yaitu Fortuner.

Mobil ini merupakan produk unggul dari Mitsubishi di Indonesia. Untuk pemasarannya, mobil ini dijual kepada para konsumen dengan harga Rp 447.000.000 sampai Rp 635.000.000. Oh iya, Pajero mempunyai beberapa varian, diantaranya seperti GLX, Exceed, Ultimate dan Dakar.

Perlu kita ketahui, Mitsubishi Pajero Sport sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi dan fitur modern. Bukan hanya itu saja, namun Pajero Sport pun mempunyai keunikan yang memang jarang sekali ada pada mobil suv pada umumnya.

Kira-kira seperti apa ya keunikan yang dimiliki oleh mobil yang satu ini? Penasarankan? Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan simak artikel di bawah ini. Sumber otomodiv

1. Mitsubishi Challenger

Apakah kalian populer dengan istilah Mitsubishi Challenger? Jadi istilah tersebut merupakan nama lain dari Mitsubishi Pajero SPort. Selain dari sebutan Challenger, mobil ini dipasarkan dengan menggunakan istilah Montero Sport.

Tapi untuk generasi ketiganya, pihak Mitsubishi tidak lagi menggunakan istilah Challenger untuk pemasarannya.

2. Tipe Termahal Paling Laris

Untuk penawarannya, Pajero Sport menawarkan empat varian yang masing-masing dari harganya mempunyai perbedaan. Dimulai dari harga Rp 447.000.000 sampai harga termahal menginjak di angka Rp 635.000.000. 

Yang lebih menarik lagi, Pajero dengan tipe termahal ini laris terjual di pasar Indonesia. Kenapa ya kok bisa, sedangkan harga jualnya kan mahal banget.

Ya itulah, jikalau seseorang sudah paham seperti apa teknologi, spesifikasi mesin, kenyamanan dan keamanan pada mobil, semahal apapun harganya pasti dibeli.

Jika dilihat dari data penjualan Gaikindo, tepat awal tahun sampai bulan Mei, Mitsubishi Pajero dengan tipe Dakar terjual sebanyak 6.100 unit. Sedangkan data penjualan periode saat ini, Mitsubishi berhasil menjual sebanyak 6.935 unit.

3. Desain Lampu Belakang yang Unik

Untuk Pajero Sport generasi terbaru, perusahaan Mitsubishi membuat desain lampu belakang yang terlihat sangat unik. Bahkan, ada suami istri yang tinggal di Indonesia memberi nama kepada anaknya menggunakan Pajero Sport. Percaya tidak? Tentu saja tidak hehe.

Garis lampu belakang yang menjuru ke bawah mempunyai sebutan, yang mana istilah tersebut adalah Water Drop. Tentunya perusahaan Mitsubishi tidak asal-asalan dalam penggunaan desain lampu seperti ini, tentu saja ada alasan yang cukup valid dalam penggunannya.

Yaitu desain yang mempunyai ciri khas, sehingga ketika pada malam hari dapat mudah dikenal oleh masyarakat atau pengendara lainnya yang ada di jalanan raya.

4. Dibuat di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Mitsubishi mempunyai pabrik yang baru saja diresmikan. Pabrik tersebut membuat beberapa jenis mobil Mitsubishi, salah satunya seperti Pajero Sport. Tapi tidak semua tipe yang dibuat di Indonesia, terkecuali tipe terbaru yaitu Ultimate.

Perlu diketahui, Pajero Sport Ultimate merupakan tipe baru yang dikeluarkan pada IIMS (Indonesia International Motor Show) yang bertepatan pada bulan April, Tahun 2017.

Bila dilihat dari segi desainnya, tidak ada perbedaan pada mobil ini seperti halnya dengan tipe lainnya, Tapi, Mitsubishi sendiri memberikan teknologi super canggih untuk tipe Ultimate.

Kira-kira apa saja ya teknologi yang diberikan pada tipe ini, diantaranya seperti FCM, BSW, UMS, ACCC, ASTC dan ada 7 SRS airbag.

FCM sendiri merupakan sensor pengereman otomatis. Nah Pajero Sport yang keluaran terbaru ini, mempunyai kemampuan untuk mendeteksi potensi tabrakan dengan benda atau mobil yang ada di depannya. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.