Cek Nomor XL

Hal paling penting dari setiap kartu SIM adalah nomor dari kartu tersebut, tanpa adanya nomor tersebut maka kita tidak akan bisa mengisi pulsa atau membagikan nomor kita ke orang lain.

Namun apa jadinya jika kita tidak mencatat dan tidak hafal nomor yang kita miliki? tenang, terdapat beberapa cara untuk melakukan cek nomor XL Axiata sendiri dengan mudah.

Cek Nomor XL Axiata dengan Menelpon Nomor Lain

Cara paling mudah, simpel, dan cepat untuk mengecek nomor sendiri adalah dengan melakukan panggilan atau miss call ke nomor lain.

Namun dengan cara ini kamu tentu harus menyiapkan nomor lain yang terpasang di HP lain, kamu bisa menggunakan HP orangtua, saudara, teman, atau seseorang yang sedang bersama kamu.

Cara melakukannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan panggilan atau miss call ke nomor tersebut. Setelah panggilan tersebut terhubung, maka kamu bisa dengan mudah melihat berapa nomor XL yang kamu gunakan untuk menelpon nomor tersebut.

Langkah selanjutnya yaitu kamu hanya perlu untuk mencatat dan menyimpan nomor XL kamu. Namun untuk melakukannya kamu tentu harus memiliki pulsa yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara.

Cek Nomor XL dengan Mengirim Pesan

Selain dengan melakukan panggilan atau miss call, kamu juga bisa melakukannya dengan mengirim pesan ke nomor lain. Berbeda dengan cara sebelumnya dimana kamu harus menyediakan HP lain, cara ini bisa dilakukan tanpa adanya HP lain dengan syarat HP yang kamu gunakan terpasang dua sim card.

Cara melakukannya yaitu dengan mengirimkan sebuah pesan sembarang ke nomor lain di HP kamu, setelah SMS tersebut masuk maka kamu bisa melihat berapa nomor XL kamu pada keterangan pengirim pesan tersebut.

Setelah itu kamu hanya perlu menambahkan nomor tersebut ke kontak di HP kamu dan menyimpannya.

Cek Nomor XL dengan Kode USSD

Cara yang paling banyak digunakan hingga saat ini adalah dengan mengeceknya melalui kode USSD.

Berikut cara lengkap cek nomor XL sendiri tanpa aplikasi:

  • Pertama, buka menu Telepon atau Panggilan yang ada di ponsel kamu
  • Selanjutnya masukkan kode USSD *123*7# lalu pilih Panggil atau Call dan panggil dengan menggunakan kartu XL kamu
  • Setelah itu akan muncul sebuah jendela baru dengan berbagai menu pilihan di dalamnya, pilih opsi Detail Nomor XL Anda atau nomor 2
  • Selanjutnya akan muncul lagi sebuah jendela pilihan, pilih nomor 1 atau Cek Profile
  • Setelah itu pilih lagi opsi nomor 1 atau Info Kartu XL ku
  • Pada jendela tersebut kamu bisa melihat berapa nomor XL yang kamu gunakan, disana kamu juga bisa melihat berbagai informasi lainnya mengenai kartu XL yang kamu gunakan

Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Aplikasi MyXL adalah sebuah aplikasi milik XL yang dibuat agar penggunanya bisa dengan mudah mengakses semua informasi dan fitur dari XL Axiata.

Berikut cara cek nomor XL menggunakan aplikasi MyXL:

  • Pertama download dan pasang aplikasi MyXL dari Play Store atau App Store
  • Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut
  • Saat membuka aplikasi tersebut gunakan koneksi internet dengan menggunakan nomor XL kamu
  • Dengan begitu maka secara otomatis kamu akan masuk ke halaman utama dan dapat melihat nomor XL yang kamu gunakan
  • Namun jika tidak, maka kamu bisa memilih untuk login dengan menggunakan akun Facebook
  • Masukkan username dan juga password akun kamu
  • Setelah berhasil masuk ke menu utama, kamu dapat melihat nomor XL kamu di bagian atas

Cek Nomor XL Melalui Website MyXL

XL Axiata juga menyediakan MyXL dalam bentuk website atau situs yang bisa diakses melalui web browser.

Dengan begitu maka kamu tidak perlu untuk menginstal aplikasi MyXL terlebih dahulu. Cara menggunakannya juga hampir sama.

Pertama buka aplikasi browser apapun yang ada di smartphone kamu, setelah itu cari dan buka situs resmi MyXL, kemudian pilih login dengan menggunakan akun Facebook kamu, setelah berhasil login maka kamu bisa melihat nomor XL yang kamu gunakan pada bagian atas halaman utama tersebut.

Namun cara ini hanya bisa digunakan jika sebelumnya kamu sudah menghubungkan akun Facebook kamu tersebut dengan nomor XL kamu, jika belum maka metode ini tidak bisa digunakan.

Cek Nomor XL dengan Menghubungi Customer Service

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menanyakan langsung kepada customer service XL Axiata.

Kamu bisa menghubungi customer service XL Axiata di nomor 817, untuk menghubungi nomor tersebut kamu akan dikenakan biaya Rp35 rupiah per panggilan.

Setelah terhubung dengan customer service tersebut kamu langsung bisa menanyakan berapa nomor XL yang sedang kamu gunakan tersebut. Setelah itu biasanya customer service akan menyebutkan nomor XL kamu secara perlahan, jangan lupa untuk mencatat dan menyimpan nomor tersebut.

Selain itu kamu juga bisa menghubungi customer service di nomor 818, namun customer service yang satu ini merupakan CS otomatis yang dikendalikan oleh mesin atau robot penjawab otomatis IVR (Interactive Voice Response). Untuk menghubungi CS yang satu ini kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Kamu juga bisa menghubungi customer service XL di berbagai platform lain seperti di website resmi XL dan melalui email customerservice@xl.co.id.

Itulah beberapa cara cek nomor XL yang bisa kamu lakukan, silahkan tentukan cara mana yang akan kamu gunakan. Jangan lupa juga untuk selalu rutin Cek Kuota XL kamu agar tidak habis saat sedang digunakan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.