Cara Tutup Akun Instagram Permanen

Social Media Instagram menjadi social media yang begitu di minati banyak masyarakat.

Yang menyukai Aplikasi ini juga sangat beragam tidak hanya orang dewasa, anak anak orang tua pun sama.

Tak jarang banyak orang yang jenuh melihatnya, maka mereka menonaktivkan akun instagrammnya.

Tujuannya apa ? Ya karena mereka ingin Fokus terhadap apa yang ingin mereka lakukan.

Tapi taukah anda bagaimana cara menutup akun instagram kita ? Baik secara Permanen atau Tidak ?

Simak ulasannya berikut ini :

Cara Tutup Akun Instagram Permanen

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk tutup akun instagram yaitu buka aplikasinya di smartphone atau bisa juga download instagram for PC lalu masuk ke akun instaram milikmu.

Pastikan, kamu dapat log in sesuai dengan username dan password apabila sampai lupa kata sandi kamu bisa memilih option log in dengan facebook.

2. Buka Profil Instagram

Jika sudah berhasil log in maka kamu bisa langsung buka profil akun instagrammu, caranya yaitu dengan klik icon orang di bagian kanan bawah.

Secara otomatis kamu akan melihat profi instagrammu mulai dari jumlah followers, postinganmu, dan daftar storymu.

3. Klik Ikon Garis Tiga

Berikutnya, cara tutup akun instagram yaitu pilih ikon garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas kemudian masuk ke menu “setting” lalu kalian scroll sampai bawah.

Setelah itu, kamu akan menjumpai adanya tulisan ‘help centre’ atau bantuan kemudian halamanmu akan secara otomatis masuk ke situs help.instagram.com.

Ikuti saja alurnya sehingga kamu bisa melakukan cara tutup akun instagram dengan mudah dan cepat.

4. Pilih menu ‘Mengelola Akun Anda’

Ketika sudah masuk ke halaman help.instagram.com maka  kamu bisa lanjutkan dengan memilih akun ‘hapus akun Anda’ pilih nomor 1 kemudian klik ‘halaman menghapus akun anda’.

Setelah itu akan muncul satu pertanyaan mengenai alasanmu kenapa ingin menghapus akun instagram. Kalian bisa memilih alasan yang sesuai atau bisa juga mengisi kolom alasan sesuai dengan yang kalian inginkan.

5. Masukan Password dan Kata Sandi

Untuk langkah yang terakhir kalian bisa memasukan password dan kata sandi akun instagrammu.

Ketika kamu sudah mengisinya dengan tepat maka bisa melanjutkan klik ‘Permantly Delete My Account’ tentunya pernyataan tersebut sudah mewakilkan bahwa kamu akan menghapus akun instagrammu secara permanen.

Ketika sudah mengakhiri sampai proses tersebut maka kalian memang sudah tidak memiliki akses untuk menggunakan akun instagram  lagi.

Cara Tutup Akun Instagram Sementara

1. Menggunakan Link

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menutup akun instagram sementara yaitu menggunakan link Deactive Instagram Account.

Nah, link tersebut akan menampilkan halaman instagram sehingga kalian harus log in terlebih dahulu.

Setelah, kamu sudah berhasil log in maka kamu akan mendapatkan pesan pendek berupa peringatkan apa saja efek dari menonaktifkan akun instagram.

2. Pilih Alasan

Setelah membaca pesan tersebut, kalian bisa langsung memilih alasan kenapa menutup akun instagram di menu pilihan ‘Why Are You Disabling Your Account’.

Dalam menu tersebut terdapat 10 pilihan yang dapat kamu pilih salah satunya saja.

Tujuan dari melakukan tutup akun instagram ini astinya untuk mengistirahatkan sejenak akunnya tetapi dalam jangka waktu tertentu dapat digunakan kembali.

3. Ketik Ulang Password

Selanjutnya, dalam lagkah tutup akun instagram maka kamu bisa mengetik ulang password lalu klik ‘temporarily disabled account’, setelah mengkliknya maka kamu akan dikembalikan ke halaman log in lalu dalam beberapa jam akun instagrammu sudah dinonaktifkan.

Sebelum menutup akun ig maka kamu sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu resikonya, jangan sampai ketika kamu sudah menonaktifkannya malah meninggalkan penyesalan. Salah satu resikonya maka kamu akan kehilangan followers.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menonaktifkan akun instagram secara permanen agar ketika kita akan menggunakannya lagi bisa dilakukan dengan log in ulang di aplikasi instagram.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.