Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah

Banyak orang yang ingin liburan dan berkunjung ke berbagai destinasi wisata namun masih terhambat dengan tiket transportasi pesawat yang cenderung mahal.

Dengan harga yang mahal tersebut terkadang membuat para pelancong membatalkan rencana liburan-nya. Memang, untuk pergi berwisata membutuhkan rencana yang matang baik dari jadwal, perlengkapan-perlengkapan yang harus di bawa sampai dengan anggaran yang harus di persiapkan.

Untuk yang mempunyai biaya low budget, di sini akan dijelaskan beberapa tips agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah yang bisa di gunakan untuk menghemat kantong anda agar tidak bocor.

1. Perhatikan Waktu

Penerbangan akan lebih murah jika tidak banyak orang yang melakukan penerbangan, biasanya hal itu akan di temukan pada awal penerbangan di pagi hari atau akhir penerbangan di malam hari dikarenakan waktu yang tidak strategis untuk beraktivitas.

Selain itu, biasanya pada akhir bulan sekitar 20-an biasa nya harga tiket pesawat akan cenderung lebih murah jika di bandingkan dengan pada awal atau pun di pertengahan bulan.

Selain itu, janganlah memesan tiket pesawat di waktu yang terlalu dekat dengan hari keberangkatan, karena harga nya cenderung akan lebih mahal, kalian biasa memesannya pada 60 hari sebelum keberangkatan pada penerbangan domestik dan 150 hari sebelum keberangkatan pada penerbangan internasional.

2. Perhatikan Rute dan Tujuan

Biasanya rute dan tujuan yang ramai dengan banyak penumpang harga nya akan cenderung fluktuatif kadang bisa sangat mahal dan terkadang bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang cenderung murah, para pelancong harus pintar-pintar membaca harga.

Berbeda dengan rute yang tidak ramai dan tidak banyak para penumpang, perbedaan harga nya yang fluktuatif tidak terlalu jauh dan tidak terlalu signifikan.

3. Update Informasi Terkait Promo Maskapai

Agar bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang rendah, para pelancong harus selalu update informasi terkait promo yang di sediakan oleh maskapai.

Para pelancong bisa mengikuti informasi tren promo yang dengan cara mengikuti newsletter dari maskapai, follow akun media sosial maskapai. para pelancong harus pintar-pintar membaca waktu-waktu yang biasa nya digunakan maskapai untuk mengeluarkan promo.

4. Menggunakan Mesin Pencari yang Tak Terlihat

Biasanya website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser, hal itu yang membuat harga pesawat akan lebih mahal setiap kali mengecek nya di web, hal itu di gunakan untuk mendorong para penumpang agar segera memesan tiket pesawat.

Jika menggunakan mode incognito atau private browsing cookie pada browser akan ter-reset setiap membuka window incognito baru, hal itu di manfaatkan untuk mencari tiket pesawat dengan harga yang termurah.

5. Manfaatkan Low Season

Pada saat musim liburan atau high season harga tiket pesawat akan cenderung mahal, karena banyak penumpang yang menggunakan pesawat sebagai alat transportasi yang membuat maskapai menaikkan harga nya.

Jika ingin menggunakan pesawat pada waktu-waktu tersebut, pesanlah jauh-jauh hari paling tidak tiga bulan sebelum jadwal keberangkatan agar bisa mendapatkan harga tiket yang cenderung lebih murah.

6. Memanfaatkan Promo Bank pada Kartu Kredit

Banyak bank yang bekerja sama dengan maskapai untuk menarik pelanggan. Kartu kredit bisa di manfaatkan sebagai salah satu cara agar bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Promo yang di gunakan biasanya berbentuk poin yang bisa di tukarkan untuk mendapatkan diskon terkait harga tiket pesawat.

7. Manfaatkan Program Frequent Fly

Program ini di gunakan para maskapai untuk meningkatkan loyalitas dari para pelanggan.

Semakin banyak orang tersebut memakai maskapai tersebut, akan semakin banyak poin yang terakumulasi. Dan poin tersebut bisa di gunakan untuk penerbangan secara gratis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.