Cara Menonaktifkan Notifikasi Google Chrome PC

Menggunakan Google Chrome sebagai browser utama untuk berselancar di Internet memang begitu mengasikan.

Tapi, pernah nggak sih lagi asik-asik browsing, tiba-tiba muncul notifikasi?

Ya, memang sih adanya notifikasi tersebut untuk memberitahukan pembaca tentang postingan terbaru yang ada di web mereka. Apalagi jika website tersebut berisi tentang sesuatu yang kita minati.

Namun, disisi lain terlalu banyak mengaktifkan notifikasi juga berpengaruh pada kinerja perangkat komputer, bayangkan saja jika kamu baru menghidupkan laptop atau PC lalu tiba-tiba banyak sekali notifikasi yang muncul. Mungkin agak jengkel juga, kan?

Belum lagi dari notifikasi tersebut, seringkali disisipi iklan dari web-web asing. Kalau browser kamu terinfeksi virus iklan atau malware, maka ketahuilah juga cara menghilangkan iklan di Google Chrome.

Kabar baiknya, browser ini telah dibekali dengan beberapa fitur menarik, salah satunya disable push notifications. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan notifikasi dari website yang kurang relevan sehingga laptop pun bisa menjadi lebih cepat.

Lantas, bagaimana cara menonaktifkan notifikasi di Google Chrome PC? Selengkapnya, ikuti panduan berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka browser Google Chrome versi desktop pada PC atau laptop milikmu.
  1. Kemudian klik ikon titik tiga (⋮) yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Settings.
  1. Scroll ke bawah, lalu pilih menu Site Settings pada kategori Privacy and security.

4. Selanjutnya pilih Notifications.

5. Nah, di bagian ini kamu bisa mengatur Allow (Izin) dan Block (Blok), cek dibagian Allow dan cari situs mana yang sekiranya ingin dihapus izin notifikasi, kemudian klik ikon titik tiga dan pilih Remove/ Block.

6. Selesai.

It’s so simple! Itulah ulasan singkat kali ini tentang cara menonaktifkan notifikasi di Google Chrome PC. Semoga membantu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.