Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Tersedot

Telkomsel merupakan salah satu provider di Indonesia dengan jumlah pengguna terbanyak. Hal ini karena Telkomsel merupakan provider terlama sekaligus sudah menjangkau hampir semua wilayah Indonesia.

Namun, tidak sedikit juga pengguna Telkomsel yang mengeluhkan bahwa mereka sering mengalami pulsa yang tiba-tiba tersedot sendiri.

Sebenarnya, hal tersebut bukan murni kesalahan dari Telkomsel yang mengambil pulsa kamu. Namun masalah tersebut, biasanya bermula saat kamu mendaftar ke sebuah layanan pesan berlangganan.

Hal ini biasanya ditandai dengan kamu sering mendapatkan SMS aneh berisi sebuah informasi tertentu, seperti berita olahraga terbaru, berita teknologi, dan lain sebagainya.

Selain itu, pulsa yang sering habis sendiri juga bisa disebabkan karena kamu berlangganan NSP atau sebuah lagu saat melakukan panggilan.

Jadi untuk mengatasi pulsa Telkomsel yang sering habis sendiri, berikut ini ada beberapa cara mengatasi pulsa Telkomsel tersedot sendiri yang sudah kami siapkan.

1. Kirim STOP ke Nomor Pengirim Pesan Berlangganan

Apabila kamu sering mendapatkan SMS berlangganan seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas, maka pulsa kamu akan otomatis berkurang saat kamu menerima pesan tersebut.

Cara mengatasinya sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan melakukan proses UNREG pada layanan tersebut.

Namun untuk bisa melakukan hal ini, kamu harus mengetahui nomor pengirim SMS konten berlangganan tersebut.

Nomor tersebut biasanya sangat beragam, namun ciri-cirinya adalah hanya berjumlah sekitar 4-6 digit nomor saja. Contohnya adalah 99678, 8929, 9912, dan nomor lainnya.

Setelah kamu mendapati nomor yang mencurigakan tersebut, langsung saja buka SMS tersebut lalu balas. Ketik STOP, kemudian kirimkan ke nomor tersebut.

Berikutnya kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi bahwa kamu telah berhasil berhenti berlangganan SMS layanan tersebut.

2. Berhenti Berlangganan NSP

Jika kamu berlangganan NSP, maka sebaiknya segera hentikan layanan tersebut. Karena jika tidak, maka pulsa kamu akan terus tersedot.

Cara melakukannya juga tidak sulit, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi untuk mengirim SMS.
  2. Buat SMS baru, lalu ketik STOP.
  3. Kirimkan ke 1212.

Tunggu hingga kamu mendapatkan pesan balasan bahwa kamu berhasil berhenti berlangganan NSP.

3. Melalui Kode USSD

Kamu juga bisa berhenti berlangganan layanan SMS atau apapun melalui, kode USSD.

Berikut cara untuk melakukannya:

  1. Buka menu Panggilan di HP kamu.
  2. Masukkan dan akses kode *116#.
  3. Pada menu yang muncul, pilih opsi Info Konten.
  4. Kemudian pilih Stop.
  5. Cari dan pilih SMS langganan yang ingin kamu berhentikan.
  6. Pilih kembali opsi Stop.

Di atas adalah 3 cara mengatasi pulsa Telkomsel tersedot sendiri. Untuk mengganti pulsa yang sudah tersedot, silahkan simak cara mendapatkan pulsa gratis Telkomsel.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.