Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Pernah merasa iri melihat orang lain yang bisa sukses hanya dengan bermodalkan gadget dan koneksi internet? Sebenarnya kamu juga dapat melakukan dan mencapai keberhasilan yang sama, asalkan memiliki konsistensi dan tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.

Di era digital sekarang, internet bisa menjadi wadah mencari penghasilan bagi kamu yang memiliki tekad dan kemauan untuk belajar. Selain menawarkan pekerjaan dengan skill tertentu, di internet kamu juga bisa membangun jaringan bisnis dengan potensi jangkauan klien dan customer lebih luas.

12 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Mudah dan Cepat

Online Coaching

Menghasilkan uang online tidak selalu harus dengan berbisnis. Kamu juga bisa mengajar berbagai macam hal, mulai mata pelajaran sekolah, tips, tutorial, hingga trik bisnis bermodalkan perangkat digital. Jadi, kamu bebas mengajar sesuai dengan passion.

Ada dua opsi membuka jasa online coaching, yaitu menggunakan website pribadi atau join ke platform mengajar online. Umumnya, sesi mengajar secara online dilakukan melalui video call menggunakan aplikasi, seperti Zoom, Skype, dsb atau mengadakan live streaming di web.

Sewa Ruang Iklan

Kalau kamu punya situs website dengan trafik tinggi, maka bisa menyewakan ruang iklan untuk menambah pendapatan. Soal pembayaran bisa disesuaikan dengan kebijakan advertising, klik, atau jumlah tayangan. Salah satu jaringan terpopuler adalah Google Ads.

Apabila ingin menggunakan Google Ads, maka kamu harus registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya, website akan dievaluasi dan kalau diterima, iklan bisa dipasang. Namun, kalau sudah memiliki audiens sendiri, bisa juga menyewakan space ke bisnis jenis lainnya.

Menjual eBook

Berbekal keahlian menulis dan pemahaman akan digital marketing, kamu dapat membuat eBook sendiri kemudian menjualnya. Saat ini, peminat eBook semakin meningkat yang tentu mempengaruhi tingkat penjualannya. Namun, kamu harus bisa mengangkat topik potensial.

Selain memilih topik menarik, kamu juga perlu membuat cover yang eye catching. eBook yang telah selesai ditulis dapat dipromosikan melalui berbagai platform, termasuk sosial media. Bisa juga dijual menggunakan plugin digital maupun marketplace paling populer.

Bisnis Jual Beli Domain

Seperti diketahui, domain merupakan alamat web yang sekaligus berfungsi sebagai identitas online. Banyak perusahaan kelas kakap memburu domain potensial dengan penawaran harga tinggi, sebab domain mempunyai peran besar dalam membantu suksesnya branding.

Jika tertarik menekuni bisnis domain flipping, maka bisa mulai beli domain dengan budget yang ada. Namun, harus tetap memperhatikan berbagai aspek agar nilai jualnya besar. Selain itu, rajinlah promosi jualan di berbagai media dan join ke platform jual beli domain.

Investasi dan Mining Cryptocurrency

Cara mendapatkan uang dari internet melalui mining mata uang digital, seperti bitcoin dan ethereum memang semakin populer di kalangan milenial. Kamu bisa investasi dengan membeli mata uang digital potensial, kemudian menjualnya saat harga melonjak drastis.

Bagi yang memiliki modal minim, maka bisa menghasilkan investasi dengan cara mining. Cara kerjanya adalah mining menggunakan PC untuk verifikasi transaksi di jaringan crypto. Kalau berhasil, kamu akan mendapat imbalan cukup besar. Bagaimana, menarik bukan?

Customer Service Online

Perkembangan teknologi membuat komunikasi menjadi mudah sehingga pertumbuhan bisnis online semakin pesat. Kondisi ini menyebabkan permintaan akan customer service freelance meningkat drastis. Apalagi, mengingat kalau kepuasan customer harus diprioritaskan.

Kalau memiliki skill komunikasi bagus dan koneksi internet mendukung, maka bisa bekerja di bidang ini. Jangan lupa, bahwa kemampuan berbahasa Inggris fasih juga menjadi sebuah nilai plus, karena kamu bisa bekerja untuk klien luar negeri dengan penawaran salary tinggi.

Live Streaming Game

Sekilas, kegiatan ini memang terdengar iseng dan kurang kerjaan. Namun, faktanya kamu bisa menghasilkan cuan dalam jumlah besar hanya dengan duduk santai bermain game secara live streaming. Salah satu platform interaktif yang bisa dijadikan pilihan adalah Twitch.

Bingung bagaimana cara mendapatkan uang hanya dengan main game live streaming? Pendapatan bisa berasal dari donasi subscriber, afiliasi, sponsor, hingga penjualan merchandise unik. Hanya saja, agar bisa sukses tentu kamu harus mahir dalam main game.

Content Writer Freelance

Jasa penulis artikel memang semakin dibutuhkan saat ini. Ada banyak sekali pihak yang membutuhkan content creator handal untuk menulis konten artikel promosi dengan beragam topik. Namun, tujuannya tetap sama, yakni menaikkan peringkat situs di mesin pencarian.

Kalau kamu memiliki passion di bidang menulis, memiliki wawasan luas, menguasai berbagai tema tulisan, punya laptop dan koneksi internet mendukung, maka bisa langsung apply job sebagai content creator. Pekerjaan ini ada banyak ditawarkan di berbagai portal loker online.

Membuat Membership Site (Situs Berlangganan)

Membership site adalah situs yang memuat berbagai artikel dengan review mendalam untuk memberikan preview kepada audiens. Apabila ingin membaca tulisan selengkapnya, maka diharuskan berlangganan dulu. Biaya subscriber juga menyesuaikan dengan bobot artikel.

Untuk membuat membership site sebenarnya tidak sulit. Kamu hanya perlu install plugin membership di situs milikmu. Namun, agar sukses mendapatkan banyak subscriber, kamu harus melakukan riset matang, terutama dalam memilih topik dan mempromosikan situs.

Menciptakan Jingle

Para musisi atau kamu yang suka musik bisa menciptakan jingle atau lagu untuk iklan promosi sebagai cara mendapatkan uang dari internet. Jumlah pendapatan yang dihasilkan bervariasi, tergantung pada seberapa unik, kreatif, dan ear catching lagu tersebut.

Untuk menjadi seorang pencipta jingle sukses tentu tidak mudah. Kamu harus berusaha ekstra keras dalam mempromosikan karya agar dilirik oleh calon klien potensial dan mendapat proyek besar. Untuk push karir, sebaiknya join di platform musik, seperti Taxi.

Melakukan Micro Job

Micro task atau micro job merupakan pekerjaan sederhana yang tidak menuntut kamu memiliki skill khusus. Beberapa jenis micro job antara lain adalah, memeriksa ulang hasil pencarian suatu keyword, menerjemahkan beberapa kalimat, mengkategorikan data, dsb.

Untuk memulai pekerjaan micro job, kamu hanya membutuhkan perangkat laptop / PC dan koneksi internet yang stabil. Setelah itu, bergabunglah di platform micro job potensial. seperti Appe, Clickworker, Amazon Mechanical, Turk, dsb. Cuan yang bisa dihasilkan juga lumayan.

Asisten Virtual

Perkembangan teknologi dan informasi memberikan dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk juga membuka peluang pekerjaan baru, yakni sebagai asisten virtual. Sebagaimana real assistant, kamu juga harus mahir membuat dan mengelola berbagai plan.

Sebab task yang akan dilakukan juga sama seperti asisten pada umumnya, mulai dari melakukan pembuatan, mengurus email, entri data, riset, mengatur pertemuan dengan klien, dsb. Apabila tertarik jadi asisten virtual, maka bisa menemukan job tersebut di situs Upwork.

Setelah membaca beberapa peluang dan cara mendapatkan uang dari internet di atas, pastinya kamu jadi semakin termotivasi untuk bisa sukses secara daring, bukan? Apalagi, ada banyak sekali pilihan pekerjaan sesuai passion dengan tawaran penghasilan cukup fantastis yang dapat dicoba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.