Cara Ke Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di Jawa Tengah. Terdiri dari setidaknya 27 pulau kecil yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Pulau-pulau tersebut ada yang berpenghuni, pun juga ada yang tidak berpenghuni. 

Kepulauan ini terletak di sebelah utara Jepara, Jawa Tengah. Jika Anda memiliki impian ataupun keinginan untuk berwisata kesana, ada baiknya anda memiliki perencanaan yang matang.

Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui apabila Anda akan berlibur kesana. Apa saja? Berikut adalah tips dan cara yang bisa anda siapkan untuk berlibur ke Karimunjawa.

Tips Liburan Ke Karimunjawa

  1. Cek Waktu Keberangkatan Kapal

Salah satu akses menuju kepulauan Karimunjawa adalah menggunakan Kapal Laut. Meskipun di pulau ini terdapat Bandara, namun banyak dari para wisatawan lebih memilih moda transportasi ini.

Mengapa tidak? Pasalnya, menggunakan kapal untuk menuju Karimunjawa dinilai lebih murah dibandingkan dengan moda transportasi lain. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pesona laut Jawa yang menawan.
Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menuju ke Karimunjawa. Ada baiknya Anda mengecek jadwal keberangkatan kapal yang menuju ke Karimunjawa. Supaya, rencana perjalanan wisata Anda bisa tersusun dengan rapi dan terstruktur.

Perhatikan Kondisi Cuaca 

Selanjutnya adalah pilihlah musim yang mendukung untuk melakukan perjalanan wisata. Dengan kata lain, waktu terbaik untuk datang ke Karimunjawa adalah saat musim kemarau.

Mengapa demikian? Hal tersebut karena cuaca yang cerah tentu akan mempermudah Anda untuk berkunjung kesana. Pun juga, kemungkinan untuk menjalankan rencana wisata akan berjalan dengan lancar.

Selain itu, tentu dalam keadaan cuaca atau musim kemarau, perjalanan menuju ke Pulau Karimunjawa akan lebih mudah dan tidak mengkhawatirkan.

Buatlah Rencana yang Matang

Menyambung dengan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Karimunjawa, tentu Anda perlu menyusun jadwal atau rencana yang matang untuk berkunjung/berwisata ke Karimunjawa.

Tentukan waktu, mulai dari hari, tanggal dan sesuaikan dengan jadwal keberangkatan moda transportasi yang Anda gunakan.

Selanjutnya, tentukan tempat menginap terbaik sesuai dengan budget yang Anda miliki. Di Pulau Karimunjawa terdapat berbagai jenis penginapan, pun juga tidak sedikit diantaranya yang memiliki harga terjangkau. Anda bisa menggunakan Homestay, Hotel Melati, Hotel Bintang 3, maupun Villa/Cottage.

Dan yang tak kalah penting adalah, tentukan tujuan wisata Anda. Setelah tiba di Karimunjawa, destinasi mana saja yang ingin menjadi tempat berlabuh dan menikmati waktu liburan Anda

Persiapkan Barang Bawaan dengan Baik

Terakhir, setelah Anda sudah menyusun rencana dan memilih waktu terbaik untuk berwisata ke Karimunjawa, tentunya Anda perlu menyiapkan barang bawaan Anda.

Pastikan Anda membawa barang-barang “utama” yang menunjang kebutuhan liburan Anda.

Mulai dari baju ganti, P3K, peralatan mandi, dan pastikan Anda membawa uang darurat/uang cadangan. Untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan.

Cara Liburan Ke Karimunjawa

Setelah mengetahui berbagai tips sebelum liburan ke Karimunjawa, dan Anda masih bingung bagaimana menuju kesana dengan cara terbaik. Nah, Anda perlu menyimak dua cara berikut untuk menuju ke Karimunjawa. 

Ala Backpacker

Pertama adalah berwisata ke Karimunjawa ala-ala Backpacker

Metode Backpacker ini dinilai sedikit lebih hemat dibandingkan dengan metode yang lain. Namun, kelemahan metode ini adalah, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sendirian. 

Berbeda apabila Anda memilih cara dengan menyewa agen wisata atau mengikuti jasa open trip ke Karimunjawa.

Akan tetapi, apapun cara Anda untuk menuju ke Karimunjawa, Pulau ini akan selalu menyajikan keindahannya kepada siapapun yang berkunjung kesana.

Apapun caranya, nikmati waktu liburan Anda dengan cara terbaik.

Menggunakan Jasa Agen Wisata

Kedua adalah menyewa sebuah agen wisata.

Nah, cara ini dinilai paling efisien dan efektif, karena Anda tak perlu repot-repot memesan tiket, hotel, dan tetek bengeknya untuk sekedar melakukan perjalanan wisata.

Jika Anda bisa menyerahkan kepada ahlinya, mengapa Anda harus merasa kerepotan?

Nah jika Anda sedang dan ingin merencanakan liburan ke Karimunjawa, Anda bisa menyewa jasa agen wisata Karimunjawa yang recomended

Salah satu ciri dari Agen wisata Karimunjawa yang recomended adalah mengenal keadaan dan kondisi lingkungan disana. Maka dari itu itu, kami merekomendasikan salah satu agen wisata lokal Karimunjawa yakni Visit Karimunjawa. Visitkarimunjawa.com merupakan penyedia paket wisata Karimunjawa yang dihandle langsung oleh warga lokal Karimunjawa, dan tentunya sudah memahami dengan baik lingkungan dan kondisi disana

Agen wisata tersebut telah memiliki beragam paket wisata Karimunjawa yang bisa Anda pilih. Mulai dari paket wisata 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, hingga 4 hari 3 malam, pun juga [mungkin] bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.