Cara Download File di Scribd

Bagi para pelajar dan pekerja kantoran mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya situs Scribd. Scribd sendiri merupakan sebuah situs Web yang diperuntukan untuk berbagi dokumen dengan format iPaper. Selain itu, Scribd sendiri telah memiliki lebih dari 50 juta pengguna dan 50 ribu lebih dokumen aktif yang dimuat setiap harinya.

Kita juga bisa menemukan berbagai macam file dokumen seperti skripsi, dokumen tugas, dokumen presentasi, maupun dokumen dokumen yang lainnya juga banyak terdapat di Scribd. Scribd tidak hanya memudahkan kita untuk saling berbagi dokumen. Namun juga sangat berdampak bagi lingkungan yaitu mengurangi penggunaan kertas.

Namun, sayangnya banyak yang belum tau bagaimana cara Download file di Scribd tanpa login secara gratis di Android maupun PC/Laptop. Sehingga banyak dari kita yang sudah tidak mengunjungi lagi situs Scribd. Padahal di Scribd sangat banyak dokumen yang berguna dan menarik.

Cara Download File di Scribd Tanpa Login

Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari cara Download file di Scribd, berikut adalah beberapa cara Download file di Scribd tanpa login yang kami lansir dari switchmobile.id.

Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Cara Download File di Scribd Melalui DLScrib.com

Cara pertama yang akan kita lakukan untuk mendownload file di Scribd adalah menggunakan situs DLScrib.com. Dengan menggunakan situs ini, Anda bisa Download file di Scribd dengan cepat, seperti tagline DLScrib yaitu “Document Sharing Free Instantly”.

Berikut caranya:

  • Pertama, jalankan Web Browser Anda. Setelah itu cari file dokumen Scribd yang ingin Anda Download.
  • Kemudian salin alamat URL dari file dokumen tersebut.
  • Selanjutnya buka tab baru lalu kunjungi situs DLScrib.com.
  • Jika situs tersebut telah terbuka, kemudian Anda paste URL yang telah Anda salin tadi di kolom Document Url.
  • Kemudian centang di kotak yang bertuliskan. “By using this tool, you are agreeing to the disclaimer and you agree not to hold us for any liability“.
  • Jika sudah, selanjutnya klik tombol biru yang bertuliskan Generate Download Link.
  • Ketika muncul Captcha, centang pada I’m not a robot. Selanjutnya klik Download PDF.
  • Tunggu hingga muncul keterangan ukuran pdf. Jika sudah, selanjutnya klik untuk mengunduhnya.

2. Cara Download File di Scribd Melalui DocDownloader.com

Cara kedua yang dapat Anda coba untuk Download file di Scribd yaitu dengan menggunakan situs DocDownloader.com. Selain itu, situs ini juga bisa digunakan untuk mengunduh file dokumen dari situs berbagi dokumen lain seperti situs Academia, ISSUU, dan juga Slideshare.

Berikut caranya Download file di Scribd melalui situs DocDownloader.com:

  • Pertama, cari file dokumen Scribd yang akan Anda Download. Jika sudah ketemu, copy link dokumen tersebut.
  • Setelah itu, kunjungi situs DocDownloader.com. Setelah terbuka, pastikan Anda berada pada opsi Scribd Downloader.
  • Selanjutnya paste link dokomen yang sudah Anda copy sebelumnya pada kotak yang tersedia. Kemudian klik Get Link.
  • Setelah itu akan muncul tombol Download. Jangan lupa untuk mencentang pada bagian im not a robot terlebih dahulu. Jika sudah klik pada tombol Download PDF.
  • Tunggu hingga file selesai diproses. Setelah file selesai diproses, maka akan muncul Download PDF dengan beserta keterangan ukuranya. Klik tombol tersebut, maka file akan secara otomatis terdownload.

3. Cara Download File di Scribd Melalui AutoGenerateLink.info

Cara terakhir untuk Download file di Sribd adalah menggunakan situs AutoGenerateLink. Situs ini merupakan situs generate file yang sangat lengkap, karena Anda bisa mendownload berbagai file dokumen dari berbagai situs. Selain itu, situs AutoGenerateLink juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh Seperti misalnya situs Youtube, SoundCloud, ZippyShare, dan masih banyak situs lainya.

Berikut caranya:

  • Hal pertama terlebih dahulu Anda harus mengcopy alamat URL dari file dokumen Scribd yang akan Anda Download.
  • Selanjutnya buka situs autogeneratelink.info. Setelah itu paste link yang telah Anda copy tadi pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah, selanjutnya klik generate.
  • Tunggu hingga proses generate selesai. Jika sudah, selanjutnya klik Download.

Pada situs resmi Scribd, Anda diharuskan login dan berlangganan terlebih dahulu untuk bisa Download maupun Upload file. Dengan login dan berlangganan, nantinya Anda akan mendapatkan akses penuh setiap bulannya.

Cara diatas hanya bisa digunakan untuk Download file di Scribd dalam bentuk dokumen saja. Sedangkan untuk buku maupun majalah tidak bisa. Hal tersebut dikarenakan buku dan majalah hanya bisa didownload oleh pengguna yang sudah berlangganan saja.

Itulah 3 cara untuk Download file di Scribd yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa pada pada artikel kami selanjutnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.