Cara Download Aplikasi WA di Laptop

Pertama kali aplikasi ini diluncurkan, sasaran pertama WhatsApp ini ialah para pngguna HP, khususnya Android dan iOS. Namun, semakin berjalannya waktu dan perkembangan zaman semakin canggih, aplikasi WhatsApp telah dapat digunakan di laptop maupun PC.

Ketika WhatsApp hanya bisa digunakan untuk HP, mungkin para pengguna harus memasang emulator di laptop atau PC untuk bisa menggunakan aplikasi ini melalui laptop. 

Tapi jangan khawatir, kini aplikasi WhatsApp sudah benar-benar dapat digunakan di perangkat laptop. Baik itu pada Windows 7, 8, bahkan sampai 10 pun bisa. Apakah harus menggunakan emulator? Tidak!

Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Jika ia, silahkan simak artikel ini sampai selesai. Sumber artikel dari situs teknologi ternama di Indonesia, yaitu Kuotabro.

Cara Install WhatsApp di Laptop/PC

Untuk bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di laptop ataupun pc, kamu harus mendownloadnya terlebih dulu dan kemudian menginstalnya di perangkat laptop dan pc.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

  1. Cari di mesin pencari google dengan kata kunci “Download Wa di Laptop”
  2. Masuk ke website di urutan pertama, ke dua atau pun ke tiga.
  3. Setelah masuk ke website tersebut, silahkan cari link dengan tulisan “Download” (biasanya link tersebut berwarna biru)
  4. Klik link tersebut, kemudian tunggu sampai proses download selesai
  5. Jika sudah selesai, kamu bisa langsung menginstalnya di laptop ataupun pc
  6. Selesai, dan kamu bisa langsung menggunakannya

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop/PC

Apakah pengguna bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus mendownloadnya terlebih dulu? Tentu saja bisa, karena di Google sendiri sudah ada website resmi WA yang menyediakan aplikasinya untuk digunakan melalui website tersebut.

Lantas bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk mengakses WA via website.

WhatsApp Web

Whatsapp Web merupakan platform yang bisa kamu gunakan melalui Google, kamu tidak harus mendownload dan menginstalnya di laptop ataupun pc yang kamu miliki. Untuk mengaksesnya, kamu bisa langsung masuk ke Google Chrome atau Mozila Firefox.

Perlu kamu ketahui, cara menggunakan WhatsApp di laptop dengan WhatsApp Web merupakan salah satu cara yang paling gampang dan juga simpel. Karena, kamu hanya perlu memasukan barcode atau nomor wa tanpa harus mendownloadnya terlebih dulu.

Untuk menggunakan WA Web, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan kamu ketik WhatsApp Web di kolom mesin pencari google dan klik website tersebut (biasanya web itu ada di peringkat paling atas di halaman google)
  2. Setelah itu, kamu akan menemukan gambar barcode untuk di scan melalui aplikasi wa yang terdapat di ponselmu
  3. Scan barcode tersebut sampai benar-benar terverifikasi dan tunggu sebentar
  4. Jika sudah benar-benar terverifikasi, maka kamu bisa langsung menggunakan WhatsApp Web tersebut tanpa harus ribet mendownload dan menginstalnya di laptop ataupun pc yang sedang kamu gunakan.

Seiring perkembangan zaman, kita sebagai pengguna digital selalu diberi kemudahaan jika ingin menggunakan aplikasi lewat laptop ataupun pc, contohnya seperti aplikasi WhatsApp ini.

Setelah membaca artikel di atas, bagaimana tanggapanmu soal penggunaan dan download aplikasi ini untuk di install di perangkat laptop dan pc? Sangat mudah bukan?

Baiklah, cukup sekian ulasan kali ini tentang cara download aplikasi wa di laptop dan cara menggunakan WhatsApp Web di google. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan tentunya menjadi solusi permasalahan yang kamu hadapi.

Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa juga untuk mengunjungi website kuotabro yang didalamnya membahas tentang dunia teknologi, macam-macam paket internet, rekomendasi hp, dan game terbaik sepanjang masa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.