BERWISATA KE KEMUNING, BEBERAPA RESTORAN INI JADI ANDALAN

Wisata Kemuning, yang berlokasi Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini memang menyajikan pesona pemandangan yang menakjubkan. Hamparan hijau daun, udara sejuk, indahnya gunung lawu, serta suasana tenang, menjadikan wisata Kemuning jadi tempat favorit untuk dikunjungi. Belum lagi lokasi Kemuning yang dekat dengan Kota Solo dan bisa dijangkau dari mana saja dengan mudah membuat tempat tersebut menjadi lokasi wisata yang sangat strategis.

Jika kalian punya rencana ke Wisata Kemuning, ada beberapa wahana yang bisa kalian nikmati. Seperti wahana kebun teh yang sangat luas, trip adventure jeep, outbound, hingga river tubing. Tentu saja beberapa wahana tersebut menjadi kekuatan dasar dari wisata Kemuning.

Untuk memudahkan petualangan di Kemuning, tidak sedikit juga jasa penyedia layanan wisata di Kemuning. Salah satunya adalah Visit Kemuning, dimana mereka adalah salah satu spesialis outbound di Kemuning dan juga berbagai wisata lainnya. Seperti, Jeep dan River Tubing.

Berwisata ke Kemuning juga tidak lengkap kalau tidak menikmati berbagai hidangan yang tersaji di sana. Hidangan tersebut bisa kalian dapatkan di berbagai restoran di Kemuning. 

Wisata Kemuning sangat kaya dengan berbagai restoran favorit. Sehingga buat kalian yang ingin menikmati sajian makanan dari Kemuning, beberapa restoran yang kami informasikan ini bisa jadi tempat yang sangat recomended banget. Dan berikut beberapa restoran yang sangat favorit di daerah Kemuning:

1. Green Yard Resto

Green Yard Resto memangh udah populer di berbagai kalangan masyarakat yang berwisata di Kemunijg. Padahal restoran ini belum lama berdiri. Selain menyajikan berbagai hidanga yang khas, restoran ini juga menawarkan pemandangan yang indah.

2. Bali Ndeso

Karena namanya, restoran ini mengambil konsep seperti berada di Provinsi Bali. Ada gazebo, kolam, dan taman yang ditata apik dan Instagrammable. Jadi sangat masuk akal kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh muda-mudi yang ingin makan enak sambil berfoto ria.

Bali Ndeso menawarkan sajian makanan daerah, seperti pecel dan gudeg. Namun, kalau kurang suka, kamu bisa memilih sajian makanan lain, seperti steik dan nasi goreng yang harganya terjangkau banget.

3. Mbok 6 Coffee

Restoran ini sepertinya cocok buat para kaum senja, yang selalu melekat dengan kopi, puisi, dan filosofi. Selain dengan sajian beberapa jenis kopi, ada minuman hangat lain seperti wedang uwuh, jahe, atau lemon teh panas. Restoran ini juga menawarkan pemandangan yang khas dan indah pada saat sore hari. Jadi cocok banget untuk berduduk tenang sambil melihat pegunungan dan telaga yang meneduhkan hati.

Untuk makanannya juga tak kalah menarik loh. Ada nasi gablok, yaitu nasi gurih yang disajikan bersama bothok dan ayam parutan kelapa. Ada banyak pilihan lain juga, seperti nasi pecel, ayam, kakap, dan mi, cocok untuk penggemar masakan jawa.

4. Rumah Teh Ndoro Donker

Percaya atau tidak, Rumah Teh Ndoro Donker ini sudah ada sejak tahun 1700-an. Baru pada  pada 2011 tempat ini diubah menjadi kafe. Meskipun sudah berubah menjadi bangunan modern, kamu tetap bisa merasakan keantikan dan keindahan rumah teh ini.

Karena ini adalah rumah teh, tentunya jenis teh yang disajikan sangat beragam, seperti mint tea, oolong tea, earl grey tea, dan lainnya. Menu makanannya juga bermacam-macam, kamu bisa memilih nasi goreng, steik, iga bakar, hingga kari ayam.

5. Rumah Makan Mbak Ning

Rumah Makan Mbak Ning sudah lama berdiri di Kemuning, tetapi masih jaya sampai sekarang berkat cita rasanya yang terjaga. Makanan yang ditawarkan cukup beragam, seperti nasi goreng, cap jay, olahan seafood, ayam, dan berbagai masakan jawa lainnya. Harganya pun tergolong murah, mulai dari Rp10-30 ribu. Mbak Ning juga gak pelit dalam porsi makanannya. Dijamin kalian bakal puas banget setelah makan disitu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.