Bedak untuk Kulit Kering

Seseorang yang memiliki jenis kulit wajah kering memang jarang berjerawat, namun bukan berarti kulitnya terbebas dari masalah. Masalah yang paling sering dialami oleh jenis kulit kering yaitu bersisik dan sensasi kulit tertarik.

Maka dari itulah dalam memilih produk perawatan kulit ataupun makeup juga harus diperhatikan dengan baik.

Terutama bedak, jika kamu memiliki jenis kulit kering dan menggunakan bedak yang salah, malah akan membuat hasil makeup tidak sempurna dan bahkan semakin memperlihatkan kulit wajah yang terkelupas.

Agar tidak salah memilih, mari simak beberapa rekomendasi bedak untuk kulit kering menurut salah satu situs referensi kecantikan Roopala.com:

PIXY UV Whitening Perfect Creamy Cake

Bedak untuk kulit kering pertama yaitu PIXY UV Whitening Perfect Creamy Cake. Bedak padat dengan coverage medium ini bisa menutupi noda di wajah dan warna kulit yang tidak merata.

Mengandung SPF 15 yang bisa melindungi kulit kamu dari bahaya sinar matahari. Mengandung squalane oil sehingga membuat kulit lebih lembab dan glowing. Harganya mulai dari Rp30.000.

Ultima Clear White 2-way Whitening Foundation Compact

Untuk kamu yang menginginkan bedak dengan hasil akhir natural, maka bedak dari Ultima ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan juga sangat cocok untuk jenis kulit kering.

Mengandung squalene, vitamin E, vitamin C, dan magnesium ascorbyl phosphate yang tidak hanya membuat kulit lebih lembab tetapi juga mencerahkan, merangsang kolagen di kulit, dan mencegah penggelapan kulit. Harganya sekitar Rp300.000.

Emina City Chic CC Cake

Bedak untuk kulit kering yang selanjutnya dari brand lokal yaitu Emina. Terkenal dengan brand makeup dan skincare khusus untuk remaja dengan kemasan yang unik dan cantik.

Ada beragam makeup dan skincare dari Emina yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit, salah satunya Emina City Chic CC Cake yang merupakan bedak dengan formulasi khusus untuk jenis kulit kering.

Formulanya ringan, sangat cocok untuk kulit remaja. Mengandung berbagai bahan yang aman untuk kulit dan mudah diaplikasikan. Harganya sekitar Rp50.000.

Maybelline Fit ME! Set + Smooth

Maybelline merupakan salah satu brand makeup yang sudah terkenal di manca negara, salah satunya di Indonesia. Ada beragam produk makeup Maybelline yang disesuaikan dengan jenis kulit, seperti Maybelline Fit ME! Set + Smooth yang cocok untuk jenis kulit kering.

Tersedia berbagai shade, teksturnya ringan, tahan lama, memberikan efek natural, dan meratakan warna kulit. Bedak dari Maybelline ini dihargai Rp 150.000.

Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

Bedak untuk kulit kering yang selanjutnya dari brand kecantikan asal Korea Selatan yaitu LANEIGE. Brand LANEIGE memang terkenal dengan produknya yang sangat cocok untuk kulit kering seperti Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++.

Dengan formula ringan, tekstur halus, dan SPF 25 yang mampu menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Hasil akhirnya membuat wajah lebih glowing dan cerah. Harganya mulai dari Rp350.000.

Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Terakhir ada Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact yang mampu melembabkan kulit kering berkat kandungan hyaluronic acid. Bedak Lakme ini juga mengandung SPF 17 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Tersedia dengan enam pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kamu. Harganya sekitar Rp180.000.

Dengan menggunakan bedak yang tepat untuk kulit kering, tentu penampilan kamu akan lebih sempurna. Jadi dari beberapa bedak di atas, mana yang akan kamu pilih?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.