Amalan Agar Selamat Dunia Akhirat

Sebagai manusia, kita tentu harus sadar bahwa hidup kita di dunia hanya sementara. Kehidupan yang abadi adalah kehidupan di akhirat kelak setelah kita semua meninggalkan dunia.

Oleh karena itu, kita harus dan senantiasa menjaga ibadah dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT sang Maha Pencipta agar selamat baik di dunia ataupun di akhirat.

Amalan-Agar-Selamat-Dunia-Akhirat

Walaupun demikian, akan lebih baik jika kita mengerjakan ibadah secara ikhlas dengan niat hanya untuk mendapatkan ridho Allah SWT sang Maha Pengasih dan Penyayang.

Dengan meniatkan semuanya hanya untuk mendapatakn ridho Allah, Insya Allah pahala akan terus mengalir bahkan saat kita hidup di dunia dan bahkan juga saat di akhirat kelak.

Sholawat adalah salah satu amalan yang dapat Anda baca untuk meminta keselamatan di dunia dan juga di akhirat kepada Allah SWT dan juga nabi Muhammad SAW. Selain sholawat ada juga amalan-amalan yang dapat Anda kerjakan agar selamat baik di dunia ataupun di akhirat.

6 Amalan yang Baik Agar Selamat Dunia Akhirat

Berikut ini 6 Amalan yang dapat Anda kerjakan dan laksanakan agar sukses dan selamat di dunia dan di akhirat.

1. Senantiasa Membaca Istighfar

Beristghfar adalah salah satu contoh amalan yang baik agar kita bisa selamat di dunia dan juga di akhirat nanti. Beristighfar adalah salah satu cara untuk meminta ampunan dan permohonan kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang sudah pernah kita lakukan di dunia.

Dengan membaca istighfar dan memohon ampunan yang sungguh-sungguh kepada Allah SWT. InsyaAllah, Allah SWT akan menjamin keselamatan kita baik di dunia ataupun di akhirat.

Bahkan saat kita menghadapi kesulitan di dunia pun, Insya Allah Allah SWT akan berikan jalan keluar untuk kita dengan memberikan jalan keluar dan kemudahan menyelesaikan masalah yang dihadapi.

2. Bersedekah Setiap Hari

Selain membaca istighfar setiap saat, bersedekah setiap hari atau pada saat hari jumat juga bisa dijadikan amalan untuk diberi keselamatan di dunia yang fana ini dan juga di akhirat kelak.

Salah satu jenis rezeki dari Allah yaitu karena sedekah. Dengan besedekah, maka akan semakin bertambah rezeki Anda, bukan malah berkurang.

Dengan bersedekah kita akan belajar arti dari keikhlasan dan tentu saja kita dapat meringankan beban orang lain yang kita bantu.

Dengan sedekah, insya Allah Malaikat sebagai saksi juga akan mendoakan kita kepada Allah SWT untuk membalas rezeki dan keselamatan kita di dunia.

3. Membaca Al Quran Setiap Hari

Sesibuk-sibuknya Anda, sempatkanlah untuk membaca al-quran walau hanya beberapa ayat saja. Tidak hanya akan mendapatkan ketenangan batin saat membaca Al-Quran.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran juga akan memberikan kebaikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. InsyaAllah setiap ayat suci Al-Quran yang Anda baca setap saat akan menjadi penolong kita di dunia bahkan juga di akhirat.

4. Senantiasa Menjaga Wudhu

Pernahkah Anda mendengar bahwa wudhu bisa menjaga kita dari hal-hal yang membuat kita sulit baik di dunia dan di akhirat?

Ya, bisa saja itu benar dan sudah banyak orang yang membuktikannya. Dengan membaca doa sebelum wudhu, dilanjutkan dengan berwudhu sesuai rukun wudhu yang benar dan ditutup dengan memanjatkan doa sesudah wudhu, maka wudhu Anda akan sempurna.

Dengan menjaga wudhu kita akan senantiasa akan selalu ingat kepada Allah SWT dan tidak akan melakukan perbuatan yang dilarang oleh-Nya.

Tidak hanya itu, saat kita berwudhu malaikat juga akan mendoakan kita agar Allah ampuni dosa dan senantiasa menjaga kita dari mara bahaya baik di dunia dan juga di akhirat.

5. Mendirikan Sholat Berjamaah di Masjid

Sholat 5 waktu adalah wajib hukumnya dan akan celaka orang-orang yang meninggalkannya. Pernyataan ini bahkan juga sudah difirmankan oleh Allah SWT di kitab suci Al-Quran agar umat muslim harus senantiasa menjaga sholat 5 waktunya.

Untuk mendapatkan pahala dan keselamatan di dunia dan juga di akhirat, kalian bisa mendirikan sholat secara berjamaah di masjid. Dengan begitu Allah akan melipat gandakan pahala dan memberikan perlindungan dan juga keselamatan bagi setiap orang yang mengerjakan sholat secara berjamaah.

6. Membaca Asmaul Husna

Asmaul husna atau nama-nama Allah yang baik dan indah juga dapat Anda jadikan amalan yang dibaca dan diamalkan setiap saat. Baik setelah sholat ataupun saat melakukan aktivitas sekalipun. Ada 99 asma Allah yang dapat Anda baca dan amalkan.

Dengan selalu menyebut nama Allah yang baik dan Indah, insya Allah Allah SWT akan menjamin keselamatan Anda di dunia dan di akhirat.

Demikian ulasan tentang 6 amalan yang baik dilakukan agar selamat dunia akhirat. Selamat mengamalkan dan semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.