Bisnis Rumahan Modal Kecil

Jika kamu hanya memiliki lokasi bisnis di rumah dan modal kecil, maka sebenarnya kamu sudah bisa memulai untuk berbisnis. Kamu perlu memegang prinsip telaten agar bisnis bisa berkembang.

Ada beberapa rekomendasi bisnis rumahan modal kecil yang bisa kamu aplikasikan, kuncinya adalah ulet dan telaten. Berikut rekomendasi tersebut:

  1. Aneka Makanan Ringan

Mungkin kamu masih sering menilai makanan ringan tidak memiliki peluang yang bagus. Sebenarnya bisnis ini berpeluang sangat besar sekali.

Terlebih lagi, jika target pasar kamu adalah pembelian partai besar. Meskipun harganya murah, tentu saja keuntungannya akan banyak.

Tidak ada waktu untuk membuat makanan ringan sendiri di rumah? Tenang saja, kamu bisa membelinya ke pusat pembuatan makanan ringan.

Harg eceran makanan ringan saja sudah sangat terjangkau, apalagi jika kamu membeli dalam jumlah besar, pasti bisa lebih murah lagi.

  1. Toko Online Pre-Order

Toko online saat ini menjadi sebuah trend berjualan yang terus meningkat. Bahkan dari tahun ke tahun semakin banyak orang yang berjualan dengan sistem online lewat sosial media.

Sebenarnya kamu juga tidak butuh modal besar untuk bisa bisnis toko online. Untuk pemula, terapkan dulu sistem pre order, kamu bisa mengakalinya dengan menjadi seorang reseller atau dropshipper.

Cara ini akan membuat bisnis toko online kamu akan jauh dari kata rugi. Selain itu modal yang kamu perlukan juga kecil. Kuncinya tanamkan kepercayaan kepada para pelanggan.

Oleh karena itu tahap awal adalah buatlah akun di berbagai marketplace yang ada di Indonesia. Jika tidak ada pelanggan, kamu bisa memulainya dengan melakukan marketing pada teman dekat.

Setelah mendapatkan banyak tanggapan positif, maka kamu bisa mulai melebarkan bisnis ke pasar yang lebih luas lagi.

  1. Laundry

Bisnis cuci baju atau laundry masih menjadi bisnis rumahan unggulan. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal tidak sampai 10 juta. Karena kebutuhan yang sangat sedikit.

Kamu hanya membutuhkan mesin cuci dan pengering. Kemudian timbangan, bahan mencuci pakaian, setrika, jemuran dan alat pendukung lain. Jika ditotal tidak lebih dari 10 juta.

Tapi sebenarnya masih tergantung seberapa besar bisnis laundry yang ingin kamu dirikan. Pada umumnya dengan modal di bawah 10 juta sudah bisa berbisnis laundry rumahan.

Bisnis ini sangat cocok dijalankan di kawasan padat penduduk seperti tempat kuliahan atau pusat industri. Karena aktivitas yang padat membuat jasa laundry akan sangat dibutuhkan.

  1. Bubble Tea

Jaman sekarang lagi trend minuman bubble yang sangat laris sekali di pasaran. Karena ternyata banyak sekali penggemar minuman bubble yang tidak pernah absen untuk membeli.

Ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis rumahan modal kecil yang bisa kamu coba. Apalagi kamu bisa mencari inspirasi konsep minuman bubble yang ingin kamu adopsi.

Saat ini sedang banyak sekali buble dikombinasikan dengan teh, susu, kopi, dan yang lainnya . Kamu bisa mendirikan brand sendiri atau juga dengan mencari waralaba Bubble Tea.

Jangan khawatir masalah bahan baku, kamu bisa membeli grosir bubuk minuman dengan harga murah di GrosirPowderBandung.com

  1. Kue

Bisnis rumahan selanjutnya adalah bisnis kue yang tidak pernah sepi permintaan. Bisnis ini cocok bagi kamu yang hobi membuat kue. Apalagi modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Modal awal yang perlu kamu siapkan seperti oven, mixer, bahan kue dan lain-lain. Hobi memasak juga menjadi modal utama untuk memulai bisnis kue ini.

Beberapa bisnis rumahan modal kecil di atas akan membangkitkan semangat untuk berwirausaha. Walaupun modal kecil, tapi tetap memiliki kesempatan untuk mulai berbisnis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.