Backpacker ke Jepang

Jepang merupakan destinasi wisata yang memiliki keragaman kehidupan tradisional maupun modern. Setiap tahunnya banyak wisatawan asal Indonesia yang rela berlibur ke Jepang dan menghabiskan budget yang besar. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas dan sangat ingin berlibur ke Jepang sebaiknya cobalah untuk wisata ala backpacker saja.

Backpacker ke Jepang dijamin tidak kalah seru karena Anda bisa menentukan sendiri destinasi wisata, penginapan, penerbangan hingga menu kuliner yang ramah di kantong. Apalagi Anda bisa mengajak teman-teman untuk backpacker bersama ke Jepang tentu semakin seru dan memberikan pengalaman tak terlupakan. Bagaimana cara backpacker murah ke Negeri Sakura? Berikut pembahasan dari kontributor rutemu.

Tips Backpacker ke Jepang Murah

Rajin Mengunjungi Situs Tiket Online

Budget terbesar yang harus dipersiapkan untuk backpacker ke negara Jepang adalah biaya tiket pesawat. Ketika kondisi normal, harga tiket pulang pergi ke Jepang sebesar 5-8 juta rupiah. Jika Anda memiliki budget terbatas, sebaiknya rajin-rajinlah mengunjungi situs tiket online untuk dapatkan promo tiket murah. Bahkan harga tiket pesawat kemungkinan akan semakin murah jika Anda memesannya jauh-jauh hari.

 

Pilih Backpacker Saat Musim Dingin

Anda ingin memperoleh tiket pesawat harga murah, sebaiknya pilih backpacker saat musim dingin saja. Musim dingin menjadi musim yang jarang terdapat wisatawan berkunjung sehingga jarang turis yang mengincar tiket ke Jepang. Biasanya tiket pesawat ke Jepang akan melonjak naik pada musim semi di bulan Mei – Juni dan musim panas di bulan Juli – September. Meski backpacker saat musim dingin di Jepang, Anda masih bisa menikmati berbagai tempat wisata yang lebih cantik saat salju menumpuk di atas tanah.

 

Cermat Memilih Penginapan

Sesudah memperoleh tiket pesawat murah, Anda juga perlu mencari penginapan murah dan strategis di Jepang. Biaya transportasi di Jepang terkenal tidak murah sehingga Anda harus cermat memilih penginapan yang mudah menjangkau berbagai lokasi. Beberapa rekomendasi penginapan murah Jepang bagi backpacker antara lain backpacker hostel, menginap ala couchsurfer, menginap di dorm teman dan urban camping di taman kota.

 

Cari Mode Transportasi yang Menguntungkan

Transportasi di Jepang terkenal dengan tarif yang tinggi sehingga backpacker harus pandai mencari mode transportasi yang tepat. Caranya dengan mencari informasi kereta lokal tarif murah melalui situs hyperdia, pilih tiket terusan daripada tiket satuan, beli Seishun 18 Kippu, pilih bus malam dan rajinlah berjalan kaki.

 

Pilih Menu Kuliner Hemat

Meski sedang menghemat budget, Anda masih bisa menikmati aneka makanan Jepang yang enak dan dijamin ramah di kantong selama backpacker. Beberapa rekomendasi tempat kuliner hemat yang cocok bagi backpacker yaitu makanan cepat saji di Konbini, sushi di Kaiten Sushi dan street food sepanjang jalan di Jepang.

 

Beli Oleh-Oleh di Hyakuen Store

Backpacker ke negeri Sakura memang tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga atau orang-orang terdekat. Dapatkan oleh-oleh khas Jepang termurah dan terlengkap dengan mengunjungi Hyakuen Store. Dimana toko ini menyediakan berbagai pernak-pernik hingga alat rumah tangga dengan harga terjangkau sekitar Rp 15.000,00 saja.

 

Tentukan Destinasi Tanpa Ambisius

Agar biaya backpacker lebih terkontrol, sebaiknya tentukan destinasi wisata secara lebih cermat. Apalagi Jepang terbagi menjadi 2 kepulauan besar, pasti dibutuhkan biaya yang banyak untuk menjelajahi semua tempat wisata di Jepang. Anda bisa memilih destinasi wisata terdekat yang hemat dan mudah dijangkau tanpa harus memaksakan budget.

Berlibur ke Jepang dengan budget terbatas kini bukan hanya sekedar mimpi belaka. Sebab Anda bisa merencanakan liburan ala backpacker ke Jepang mulai dari sekarang dengan tips-tips di atas. Semakin matang persiapan yang Anda lakukan, membuat perjalanan backpacker ke Jepang terasa lebih seru dan menyenangkan tanpa takut kehabisan budget selama di perjalanan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.