5 Cara Melatih Burung Anda Agar Lebih Ramah

Keluhan umum dari pemilik burung peliharaan adalah bahwa burung mereka tidak cukup ramah untuk mereka sukai. Ketika ini terjadi, itu paling sering menjadi masalah di pihak pemilik daripada burung.

Untungnya, ada banyak yang bisa dilakukan untuk membantu Anda dan burung Anda melihat mata ke mata.

Gunakan tips ini untuk menemukan beberapa cara mudah yang dapat Anda meyakinkan burung Anda untuk menjadi sedikit lebih ramah terhadap Anda (dan seluruh keluarga Anda).

Dengan kesabaran dan latihan, Anda mungkin akan mulai melihat perubahan nyata dalam cara teman berbulu Anda memilih untuk berinteraksi dengan Anda.

Tips tidak memerlukan banyak waktu, tetapi mereka membutuhkan konsistensi dari Anda dan manusia lainnya.

1. Pergi ke Dokter Hewan untuk Pemeriksaan

Ini tampaknya tidak terkait dengan tugas membantu burung anti-sosial Anda menjadi lebih ramah, tetapi masalah kesehatan yang mendasarinya dapat berdampak nyata pada kepribadian burung Anda. Kebanyakan manusia tidak pada perilaku terbaik mereka ketika mereka tidak merasa baik, dan burung bisa menjadi cara yang sama.

Membawa burung Anda untuk pemeriksaan dengan dokter hewan burung Anda dapat memastikan bahwa tidak ada masalah medis yang menghalangi membangun hubungan yang lebih baik dengan teman berbulu Anda. Setelah burung Anda memiliki tagihan kesehatan yang bersih, Anda dapat mulai bekerja untuk membuatnya lebih ramah.

2. Ajari Burung Anda Trik

Meluangkan waktu untuk mengajari hewan peliharaan Anda trik burung, bahkan yang sederhana, dapat melakukan banyak hal untuk membuat Anda terlihat lebih baik di mata burung Anda.

Sesi pelatihan membutuhkan waktu, dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan burung Anda sangat penting untuk proses ikatan.

Plus, tindakan mengerjakan sesuatu dan kemudian akhirnya mencapainya bersama dapat melangkah jauh dalam meningkatkan hubungan Anda dengan seekor burung. Mulailah dengan trik sederhana seperti melambaikan halo, dan setelah Anda menyelesaikan tugas itu, pindah ke trik yang lebih rumit.

3. Tangani Burung Anda Setiap Hari

Pemilik burung perlu meluangkan waktu untuk menangani burung mereka setiap hari. Menangani burung Anda membutuhkan waktu pribadi, satu lawan satu dihabiskan dengan hewan peliharaan Anda, dan memaksa Anda berdua untuk berinteraksi satu sama lain lebih intim.

Jika seekor burung tidak berperilaku, biasanya menambahkan lebih banyak waktu penanganan ke dalam jadwal burung adalah semua yang diperlukan untuk membalikkan keadaan.

4. Berbagi Makanan Dengan Burung Anda

Jalan menuju hati banyak makhluk adalah melalui perut mereka dan burung tidak terkecuali. Jika Anda mengalami kesulitan berinteraksi dengan burung peliharaan Anda, cobalah beberapa penyuapan kuno yang baik dan siapkan makanan buah-buahan dan sayuran segar untuk dibagikan dengan burung Anda.

Berbagi makanan adalah perilaku normal dan alami di antara burung dalam kawanan. Makan bersama kemungkinan akan membantu burung Anda mulai melihat Anda sebagai anggota keluarga. Ingatlah untuk menjauh dari makanan apa pun yang bisa beracun bagi teman berbulu Anda.

5. Pastikan Burung Anda Memiliki Banyak Mainan

Burung yang bosan dan kurang terstimulasi cenderung menjadi putus asa dan, dalam beberapa kasus, sulit diatur. Burung yang bosan dan depresi tidak akan senang menghabiskan waktu bersama orang lain.

Jika Anda mengalami masalah dengan perilaku burung Anda, pastikan bahwa ia memiliki akses ke banyak mainan burung yang aman dan menyenangkan.

Setelah Anda mengisi persediaan burung Anda dengan mainan, putar mereka keluar dari kandang sering sehingga hewan peliharaan Anda tidak lelah bermain dengan hal-hal lama yang sama. Anda mungkin terkejut melihat seberapa cepat mainan baru dapat mengubah suasana hati burung.

6. Masalah dan Perilaku Pemeriksaan

Jangan mengharapkan hasil yang segera. Kesuksesan instan tidak akan terjadi, tetapi dengan perilaku yang konsisten dari manusia, tagihan kesehatan yang bersih, dan kerja keras, Anda mungkin dapat mengharapkan burung Anda menjadi lebih ramah, sosial, bahagia, dan terstimulasi.

Juga, setelah burung Anda menunjukkan peningkatan, Anda harus melanjutkan modifikasi Anda untuk menjaga burung Anda bertindak ramah dan sosial.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.