Aplikasi Download Lagu Terbaik

Dengan teknologi yang ada, berbagai macam hiburan adalah hal yang mudah didapatkan. Entah itu film, game, atau musik dapat Anda akses hanya dengan melalui perangkat gadget Anda. Dahulu mendengarkan musik hanya bisa melalui radio atau datang langsung ke pertunjukan musik. Saat ini Anda bisa mengaksesnya cuma-cuma melalui smartphone.

Memutar musik secara online adalah hal yang bisa dilakukan. Namun, hal tersebut pastinya membutuhkan kuota internet. Salah satu cara untuk menghemat kuota internet adalah dengan mendownload lagu-lagu kesukaan Anda, sehingga Anda dapat memutarnya secara offline.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari aplikasi untuk download lagu, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi download lagu terbaik yang kami lansir dari Bixbux.

5 Aplikasi Untuk Download Lagu Terbaik

1. SoundLoadie

Anda mungkin familiar dengan website streaming musik online bernama SoundCloud. Jika Anda adalah pengguna website tersebut dan ingin mengunduh lagu-lagu yang ada disana, SoundLoadie bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa Anda coba.

Untuk mulai mengunduh lagu yang diinginkan, Anda bisa melakukannya dengan cara membagikan lagu yang ingin Anda unduh dari SoundCloud ke SoundLodie. Jika sudah, lagu akan terunduh secara otomatis. Selain itu Anda juga bisa mencari lagu secara langsung dari Aplikasi ini.

2. 4Shared

Aplikasi ini dikenal sebagai Aplikasi untuk mengunduh berbagai jenis file, termasuk musik. Bukan hanya mengunduh, dengan 4Shared Anda juga dapat membagikan file dan lagu yang Anda inginkan ke pengguna lain.

Pada Aplikasi ini Anda akan menemukan koleksi lagu yang sangat banyak dan beragam. Namun, kekurangannya adalah terdapat banyak iklan yang mungkin mengganggu penggunanya ketika menjalankan Aplikasi. File-file tertentu yang terdapat pada 4Shared juga harus Anda perhatikan keamanannya untuk menghindari perangkat Anda terkena virus.

3. SONGily

SONGily merupakan Aplikasi download lagu yang memiliki beragam koleksi lagu yang up to date. Penggunanya dimanjakan dengan fitur mendownload lagu secara langsung melalui Aplikasi. Aplikasi ini akan menyediakan para penggunanya folder tersendiri untuk menyimpan lagu-lagu yang akan diunduh bertajuk “Download”.

Berbagai fitur menarik juga terdapat pada Aplikasi ini. Salah satunya ialah fitur konversi yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengkonversi file video menjadi file audio. SONGily dapat digunakan oleh perangkat dengan OS minimal Android 4.0.3. Untuk ukuran filenya sendiri sangat ramah, yakni hanya sebesar 3.7 MB.

4. Spotify

Untuk yang satu ini bisa dibilang merupakan raja dari semua platform streaming musik online. Spotify memiliki koleksi lagu yang kelengkapannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak heran Aplikasi ini menjadi pilihan bagi sebagian besar pengguna plaftorm streaming musik.

Secara umum orang menggunakan Spotify untuk streaming musik secara online. Padahal Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendownload lagu. Namun, untuk bisa melakukannya, para pengguna harus terlebih dahulu berlangganan premium. Walau begitu, kocek yang dikeluarkan untuk berlangganan pada aplikas ini terbilang worth it.

5. SnapTube

SnapTube dikenal sebagai Aplikasi downloader yang biasa digunakan untuk mengunduh file dari platform-platform streaming besar seperti YouTube, Daily Motion, Instagram, maupun Facebook. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan pencarian melalui fitur yang disediakan di dalam SnapTube, kemudian pilih menu download pada file yang diinginkan.

Untuk menggunakan Aplikasi ini, setidaknya Anda harus menggunakan perangkat dengan OS minimal Android 4.1. Dengan ukuran yang cukup ramah, yakni 12.2MB, SnapTube memiliki rating pengguna sebesar 9.2/10. Salah satu kelebihan dari Aplikasi ini ialah penggunanya dimanjakan dengan minimnya keberadaan iklan.

 

Hiburan adalah hal yang pastinya Anda perlukan untuk melawan rasa bosan. Musik bisa menjadi salah satu hiburan yang bisa Anda pilih. Berbagai platform streaming online tersedia secara marak, Anda tinggal harus memilihnya. Namun mengunduh lagu dan memutarnya secara offline memiliki kesenangan sendiri, untuk melakukannya Anda bisa mengunduh Aplikasi untuk download lagu di atas.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.